Beranda Headline Puluhan ASN Kemenag Karawang Dianugerahi Satya Lencana Karya Satya

Puluhan ASN Kemenag Karawang Dianugerahi Satya Lencana Karya Satya

Anugerah penghargaan satya lencana ke asn kemenag karawang
Kepala Kemenag Karawang, H Sopian menyematkan anugerah Satya Lencana Karya kepada salah seorang ASN.

KARAWANG – Hari Senin, 18 Desember 2023 menjadi hari spesial bagi ASN Kemenag Karawang. Mereka mendapat Anugerah Satya Lencana Karya Satya (LSKS) pengabdian.

Puluhan ASN Kemenag Karawang yang memperoleh satya lencana ini merupakan pegawai yang telah setia mengabdi sekurang-kurangnya selama 10 tahun.

Kepala Kemenag Karawang, Sopian memberikan selamat kepada pegawai yang telah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya.

Baca juga: 1.092 Guru PAI Belum Tersertifikasi, Kemenag Minta Pemkab Karawang Ikut Berperan

Disebutnya, satya lencana adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) kepada para PNS yang telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Penghargaan ini pertanda Pemerintah atau Kementerian agama perhatian kepada pegawainya yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun, selamat kepada pegawai yang telah dapat penghargaan,” ungkap H Sopian usai menyerahkan penghargaan tersebut di Kantor Kemenag Karawang.

Menurutnya, mereka yang mendapat penghargaan satya lencana terdiri dari para guru, penyuluh termasuk staf di Kantor Kemenag Karawang.

Baca juga: Cek Pengumuman Hasil Seleksi Mitra BPS 2024 di Karawang, Ada 1.639 Peserta yang Lulus

Dia berharap penghargaan yang didapat bukan hanya sebagai penghargaan, tetapi menjadi tolak ukur dedikasi dan loyalitas, semangat kerja, semangat membawa nama baik Kementerian Agama.

“Melalui ibu bapak kementerian agama, bisa eksis,  bisa bermarwah, sekali saya berharap penghargaan ini bukan hanya semata kertas tetapi merupakan hasil dedikasi ibu atau bapak terhadap Kementerian Agama, dan yang belum semoga kedepannya mendapatkan, Insya Allah tahun depan akan kita ajukan kembali,” pungkasnya.