Beranda Headline Target Akhir 2021, Vaksinasi di Karawang Minimal 70 Persen

Target Akhir 2021, Vaksinasi di Karawang Minimal 70 Persen

KARAWANG – Meskipun kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Karawang menurun, Pemkab tetap targetkan program vaksinasi mencapai 70 persen di akhir tahun 2021 atau sekitar 1,9 juta acceptor.

Jubir Satgas Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana mengungkapkan proses vaksinasi di akhir tahun 2021 mencapai 70 persen.

“Target secepatnya seluruh warga tervaksinasi dan akhir bulan ini 50 persen, untuk akhir tahun minimal 70 persen sudah tervaksinasi, sehingga herd immunity dapat terbentuk,” kata dr. Fitra, Selasa (21/9/2021)

Meski saat ini capaian vaksinasi baru mencapai 40,57 persen, dan bahkan antusiasme masyarakat pada program vaksinasi sedang menurun.

Untuk itu, saat disinggung mengenai antusias masyarakat sudah menurun berdasarkan ketercapaian vaksinasi keluarga pada tahap 3 hanya mencapai 53.037 dari target sasaran 100.000 dosis. Fitra Hergyana mengklaim antusias masyarakat masih terbilang cukup tinggi.

“Enggak, saat ini masyarakat antusiasnya masih cukup tinggi, karena kemarin kita laksanakan vaksin dosis ke 2 dulu,” ungkapnya.

Meski begitu, sambung Fitra Hergyana, dirinya tetap optimis, bahkan program vaksinasi keluarga kembali digelar untuk tahap keempat.

“Kita harus optimis, saya yakin bisa tercapai, apalagi vaksin PMB juga akan mulai lagi” jelasnya

Dalam hal ini, untuk mencapai target diperlukan menyisir Desa yang masih terbilang rendah presentase capaian program vaksinasi. pemda Karawang targetkan vaksinasi mencapai 100.000 ribu dosis vaksin pada setiap minggunya.

“Dengan pmb, puskesmas jalan, dan sentra vaksinasi, 100.000 dosis perminggu saya optimis pasti tercapai” jelasnya

Sementara, untuk ketersediaan vaksin, Pemkab sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Kesehatan.

“Ketersedian vaksin cukup, kita koordinasi dengan kemenkes” tandasnya

Selain itu, dirinya juga menuturkan bahwa Karawang sebagai kabupaten dengan tingkat presentasi angka vaksinasi tertinggi kelima Se- Jawa Barat.

“Kita ranking ke 5 sejabar,” tutupnya (ddi)

Artikel sebelumnyaBerencana Bangun Pesantren, Ini yang Dipersiapkan Lapas Kelas IIA Karawang
Artikel selanjutnyaRDB dan RDWB Karawang Horor, Biaya Perawatannya Lari ke Mana?