Beranda Headline Wabup Karawang Bilang TPS di Wilayah Ini Rawan, Perlu Pengamanan Ekstra

Wabup Karawang Bilang TPS di Wilayah Ini Rawan, Perlu Pengamanan Ekstra

Wabup Karawang TPS Rawan
Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Aep Syaepuloh memiliki catatan sejumlah TPS rawan di Karawang saat Pemilu 2024.

KARAWANG – Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Aep Syaepuloh, menyatakan ada sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang terbilang rawan, serta perlu pengamanan ekstra saat Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam catatan kami, ada beberapa titik TPS yang perlu mendapatkan perhatian ekstra, terutama TPS yang jauh dari pusat kota,” kata Aep dalam keterangannya, Sabtu, 14 Oktober 2023.

“Secara geografis, ada beberapa TPS yang sangat rawan secara kondisi alam, yakni di daerah Cemara Jaya, Kecamatan Cibuaya dengan kondisi abrasi,” tambah dia.

Baca juga: Kakek 76 Tahun Tewas Tertabrak Kereta Api di Karawang, Tubuh Terseret 10 Meter

Menurutnya, TPS di wilayah tersebut perlu pengamanan ekstra. Mengingat kondisi alamnya yang rentan abrasi.

Karena ia menegaskan, selain tantangan keamanan, pemilu serentak juga dimaksud untuk mendorong tingkat partisipasi pemilih.

“Tentu dimulai dari distribusi surat suara ke TPS hingga distribusi hasil penghitungan dari TPS ke KPU perlu pengamanan ekstra dengan kondisi alam di wilayah tersebut,” imbuh Aep.

Aep bilang, Pemkab Karawang sangat mendukung terciptanya Pemilu aman dan damai. Pihaknya berkomitmen mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

“Saya sangat yakin, dengan segudang pengalaman, semua unsur dapat menjalankan Pemilu yang aman dan damai. Mengingat pelaksanaan pemilu serentak di Karawang berjalan aman dan damai,” tandas dia.