Beranda Bogor 5 Rekomendasi Street Food Legendaris Khas Bogor

5 Rekomendasi Street Food Legendaris Khas Bogor

Street Food Bogor
Street Food Bogor (Foto: Istimewa/net.)

TVBERITA.CO.ID – Indonesia terkenal akan keberagaman kulinernya yang lezat. Setiap daerah memiliki kulinernya masing-masing dengan cita rasa yang khas. Tidak terkecuali kota Bogor. Ada beberapa street food di Bogor yang lezat dan juga terkenal.

Menurut informasi dari buku “Wisata Kuliner Makanan Daerah Khas Bogor” karya Miftah Sanaji (2013:4), disebutkan bahwa Bogor juga memiliki sajian kuliner khas yang tidak kalah dengan daerah lain. Mulai dari Mie Gleser, Tauge Goreng, Soto Kuning, Soto Mie Bogor dan masih banyak lagi. Mengutip kumparan.com.

Baca juga: 6 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Karawang yang Patut Kalian Bawa Pulang

Inilah deretan street food di Bogor yang terkenal menggugah selera dan wajib kamu coba.

1. Tauge Goreng
Street food Bogor
Tauge Goreng (Foto: Istimewa/net.)

Street food di Bogor berikut ini sudah sangat populer di daerah Bogor yaitu tauge goreng. Makanan ini merupakan olahan tauge dengan mi kuning dan potongan tahun goreng yang disiram dengan kuah bumbu yang rasanya khas.

2. Lumpia Basah
Lumpia basah
Lumpia Basah (Foto: Istimewa/net.)

Pertama ada lumpia basah yaitu kuliner dengan kulit lumpia dengan isian telur, tauge dan rebung. Kelezatan lumpia basah ini bisa bikin kamu ketagihan dengan rasanya yang khas dan tentu saja enak. Salah satu tempat yang menjual lumpia basah adalah di Jalan Suryakencana yang terkenal legendaris.

Baca juga: 5 Rekomendasi Makanan Khas Majalengka yang Patut Kalian Coba

3. Bir Kotjok
Kuliner Bogor
Bir Kotjok (Foto: Istimewa/net.)

Selanjutnya adalah bir kotjok sebuah minuman tradisional yang terbuat dari rempah-rempah seperti jahe dan kayu manis. Walau bernama bir, minuman ini tidak mengandung alkohol sama sekali. Rasa manis dari gula aren dengan rasa khas dari rempah membuat cita rasa minuman ini sangat khas dan lezat.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Paling Hits di Depok

4. Seupan Talas
Street food
Seupan Talas (Foto: Istimewa/net.)

Salah satu hasil pertanian yang terkenal di Bogor adalah talas. Kuliner olahan talas bernama seupan talas ini juga merupakan salah satu street food yang bisa dicoba ketika berada di Bogor. Seupan talas merupakan olahan talas kukus dengan irisan gula merah dan taburan parutan kelapa yang nikmat.

5. Asinan Bogor
Street food
Asinan Bogor (Foto: Istimewa/net.)

Street food yang wajib dicoba ketika berada di Bogor adalah asinan Bogor yang memiliki cita rasa yang khas. Asinan berisi buah dan sayur yang diasinkan dengan garam dan cuka ini memiliki rasa segar yang nikmat. kamu bisa menemukan penjual asinan dengan mudah di berbagai sudut kota Bogor

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Khas Tasikmalaya Wajib Kalian Santap, Rasanya Dijamin Mantap.

Itulah deretan street food di Bogor yang terkenal dan bisa kamu cicipi ketika berada di Bogor. Semoga informasi ini membantu kamu yang sedang mencari camilan di Bogor ya. (*)