Beranda Headline 4 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik Beserta Sinopsisnya, Siapkan Tisu Sebelum Nonton

4 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik Beserta Sinopsisnya, Siapkan Tisu Sebelum Nonton

TVBERITA.CO.ID – Saat ini, dunia hiburan Korea memang tengah digemari oleh masyarakat luas, terutama masyarakat Indonesia. Bukan hanya musiknya, tetapi serial drama hingga filmnya pun tak pernah kehilangan penggemar atau sepi peminat. Terlebih, untuk film yang bergenre romantis.

Memang tak dapat dimungkiri jika film romantis Korea selalu memberikan kesan yang manis dan romantis terhadap para penggemar dan penonton setianya. Selain bisa memainkan perasaan penonton, film romantis Korea juga selalu memiliki alur yang menarik untuk disaksikan.

Menonton film romantis Korea memang sangat menyenangkan. Apalagi jika film romantis tersebut ditonton bersama pasangan atau orang terkasih, pasti rasanya semakin membahagiakan.

Baca Juga : Le Minerale Ajak Masyarakat Hidup Sehat di HUT Kota Bekasi

Di sisi lain, kisah cinta yang disuguhkan juga membuat para penonton film Korea terbuai selama cuplikan film ditayangkan. Belum lagi, jalan cerita yang unik dan kemampuan akting para aktris dan aktor idola yang mengesankan menambah nilai tambah bagi film romantis Korea ini.

Film Korea juga selalu memiliki ragam cerita yang menarik dan berbeda dari film biasanya. Tak hanya itu, unsur khas dari film Romantis Korea juga selalu menampilkan konflik keluarga atau pekerjaan yang ditampilkan secara apik oleh para sineasnya.

Film Korea memang unggul dalam semua genre. Namun, film Korea yang bergenre romantis layak untuk mendapatkan banyak pujian karena kisahnya yang unik dan mampu membuat penonton penasaran.

Baca Juga :Siap-siap, Karawang akan Diserbu Fashion Designer Mancanegara lewat Event GO KIF 2023

Inilah rekomendasi film romantis korea yang wajib kalian tonton!

Sweet and Sour

Rekomendasi film romantis korea

Sutradara: Lee Gaebyok

Pemeran: Jang Kiyoung, Chae Soobin, Krystal Jung

Tanggal Rilis: 4 Juni 2021

Durasi film: 1 jam 41 menit

Sebagaimana film dengan genre romantis lainnya, film yang diperankan oleh mantan member f(x), Krystal Jung, ini juga berkisah tentang cinta segitiga yang sulit ditebak. Seperti judulnya, film Sweet and Sour ini juga menyajikan kisah cinta yang manis dan asam bagi para tokohnya.

Bercerita tentang seorang laki-laki bernama Jang Hyuk yang diperankan oleh Jang Kiyoung, dia memiliki obsesi untuk bisa sukses dalam hal percintaan dan kariernya. Pada awalnya, Jang Hyuk menjalin hubungan yang cukup serius dengan seorang perempuan bernama Da Eun yang berprofesi sebagai perawat.

Mereka awalnya dikenal sebagai pasangan yang selalu romantis dan manis. Namun, kisah cinta keduanya mulai berubah ketika Jang Hyuk harus dipindahtugaskan oleh atasannya ke kota lain. Jang Hyuk yang ingin segera mapan pun sering menghabiskan waktunya di kantor dan tidak pulang ke Da Eun.

Kisah cinta Jang Hyuk dan Da Eun pun semakin berantakan setelah kehadiran orang ketiga dalam hubungan mereka. Karena tanpa diduga, Jang Hyuk terpikat oleh rekan sekantornya Bo Yeong, diperankan oleh Krystal Jung.

Film Sweet and Sour ini memberikan alur tentang kisah cinta yang awalnya berjalan manis namun kemudian berubah menjadi asam. Kendati demikian, alur cerita dari film ini terbilang cukup sulit untuk ditebak.

Baca Juga : Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Karawang Launching Brand Fashion Cellica

On Your Wedding Day

Day Sutradara: lee Soekgeun

Pemeran: Kim Young Kwang, Park Bo Young

Tanggal Rilis: 22 Agustus 2018

Durasi film: 1 jam 50 menit

Rekomendasi film romantis Korea yang selanjutnya adalah sebuah film yang berjudul On Your Wedding Day. Menurut berbagai sumber, setelah resmi dirilis di layar lebar, film ini sukses menarik perhatian para pencinta film Korea.

Bercerita tentang cinta pandang pertama, film ini dimainkan oleh Kim Young Kwang yang berperan sebagai Woo Yeon. Dia adalah siswa tahun pertama di sekolah menengah yang menghabiskan sebagian waktu belajarnya untuk berkelahi dengan teman-temannya. Bahkan, dia tidak memiliki ketertarikan untuk belajar sebagaimana tugas dirinya yang seharusnya.

Namun, hal tersebut tidak bertahan lama. Semua berubah ketika suatu hari, di sekolah tersebut hadir seorang siswa perempuan pindahan bernama Seung Hee yang diperankan oleh Park Bo Young.

Architecture 101

Rekomendasi film romantis korea

Sutradara: Lee Yongjoo

Pemeran: Han Gain, Eom Taewoong, Lee Jehoon, Bae Suzy

Tanggal Rilis: 22 Maret 2012

Durasi film: 1 jam 58 menit

Film Architecture 101 menjadi salah satu rekomendasi film romantis Korea yang wajib untuk kamu tonton, baik ditonton sendirian atau bersama teman dan pasangan. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang pertemuan kembali sepasang cinta pertama pada waktu dan situasi yang telah jauh berbeda dengan masa lalu.

Dikisahkan, suatu hari seorang arsitek bernama Seung Min yang diperankan oleh Eom Taewoong didatangi oleh cinta pertamanya saat kuliah, Seo Yeon, yang diperankan oleh Han Gain. Pada awalnya, Seung Min tidak mengenali perempuan tersebut. Namun, lama kelamaan, dia pun menyadari jika kliennya tersebut adalah Seo Yeon, kekasihnya di masa lalu.

Kala itu, Seo Yeon memang datang sebagai klien dari jasa arsitek Seung Min. Dia meminta laki-laki tersebut untuk mengerjakan sebuah proyek renovasi rumah di pulau Jeju. Meski sempat ragu, tetapi akhirnya Seung Min menerima tawaran pekerjaan tersebut. Namun ternyata, proyek ini justru membuka kembali ingatan masa lalu mantan sepasang kekasih yang pernah terjebak cinta itu.

Be With You
Rekomendasi film romantis korea

Sutradara: Lee Janghoon

Pemeran: Son Yejin, So Jiseob, Bae Yooram

Tanggal Rilis: 6 April 2018

Durasi film: 2 jam 12 menit

Film Be With You adalah sebuah film romantis Korea yang diadaptasi dari Novel dan film Jepang dengan judul yang sama, Be With You. Film ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Woo Jin, diperankan oleh So Jiseob, yang harus membesarkan anaknya seorang diri setelah istrinya meninggal dunia.

Namun, secara mengejutkan, saat awal musim hujan Woo Jin kembali berjumpa dengan sosok perempuan yang mirip dengan mendiang istrinya, Soo Ah, yang diperankan oleh Son Yejin. Hal yang membedakan sosok tersebut dengan sang istri adalah perempuan tersebut berada dalam kondisi hilang ingatan. Dia bahkan tidak mengenali status pernikahan dan anaknya.

Film ini pun kemudian menampilkan kilas balik dari percintaan Woo Jin dan Soo Ah pada masa SMA. Sayangnya, kebersamaan mereka berjalan singkat karena Soo Ah yang harus pergi meninggalkan keluarganya di penghujung musim hujan.

Kisah cinta orang dewasa yang disajikan dalam film ini tidak hanya romantis, tetapi juga penuh pesan yang mengharukan. Oleh karena itu, tak heran jika film ini berhasil menduduki puncak Box Office Korea dengan mengumpulkan 1 juta penonton hanya dalam 7 hari.

Nah itu lah dia empat rekomendasi film Korea romantis terbaik. Jangan lupa siapkan tisu sebelum menonton filmnya, ya!.

(*)