Beranda Ekonomi Hadir di Karawang, Summarecon Villaggio Outlets Jadi Surga Pecinta Barang Branded

Hadir di Karawang, Summarecon Villaggio Outlets Jadi Surga Pecinta Barang Branded

Summarecon Villaggio outlets karawang
Mr. Daniel L. Kelly, President of The Outlet! Company, San Budi, Head of Leasing Summarecon Region 1, dan Adrianto P. Adhi, President Director Summarecon saat press conference peresmian Summarecon Villaggio Outlets di Karawang.

KARAWANG – PT Summarecon Agung Tbk. secara resmi membuka Summarecon Villaggio Outlets (Villaggio) sebagai Outlet Otentik Pertama di Indonesia pada hari Rabu, 4 Oktober 2023 mulai pukul 5 sore.

Pembukaan ditandai dengan serangkaian acara yang dilakukan oleh Soetjipto Nagaria selaku President Commisioner Summarecon, Adrianto P Adhi selaku President Director Summarecon dan Liliawati Rahardjo selaku Managing Director Summarecon serta turut disaksikan oleh Jajaran Direksi dan Komisaris Summarecon.

Sebagai Indonesia’s First Authentic Outlet Shopping Village, Summarecon Villaggio Outlets mengusung konsep otentik outlet yang sebelumnya telah hadir di Jepang, Malaysia, Thailand Korea, dan negara lain, kini untuk pertama kalinya hadir di Indonesia.

Kehadiran Villaggio dengan konsep berbeda dibandingkan unit pusat perbelanjaan telah yang dimiliki oleh Summarecon akan melengkapi portofolio bisnis, khususnya dalam unit usaha Investment Property.

Baca juga: Buruan Merapat, Ada Gerai Timezone di Summarecon Villaggio Outlets Karawang

Sebelumnya Summarecon telah sukses mengelola 3 mal di Jabodetabek serta 1 Lifestyle Village di Bali yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi dan Samasta Lifestyle Village. Hingga saat ini Summarecon telah memiliki dan mengoperasikan pusat perbelanjaan dengan total GFA (Gross Floor Area) mencapai 350.000 m2.

Summarecon Villaggio Outlets menempati area seluas 88.120 m2, dengan luas area penyewaan (leasing area) seluas 14.600 m2 di tahap pertama dengan total area penyewaan seluruhnya mencapai 28.000 m2.

Dikembangkan dengan desain ritel satu lantai dan ruang terbuka untuk destinasi terapi retail yang unik. Menghadirkan ratusan brand yang menawarkan berbagai merek internasional terkemuka di semua kategori retail seperti fesyen dan aksesoris, sepatu dan tas, perlengkapan olahraga dan outdoor, lifestyle dan banyak lagi.

Summarecon Villaggio Outlets menghadirkan ratusan brand internasional terkemuka dengan potongan harga hingga 70 persen setiap harinya dan program cashback yang sayang dilewatkan oleh pecinta belanja. Summarecon Villaggio Outlets juga menawarkan berbagai fasilitas yang ramah untuk keluarga, taman bermain anak, VIP Lounge, serta pusat kuliner yang dilengkapi dengan restoran dan kafe kekinian.

Adrianto P. Adhi, President Director Summarecon, mengatakan, kondisi ekonomi Indonesia yang kuat dan stabil, dengan pertumbuhan positif di atas 5 persen, turut memberikan dampak positif pada pasar ritel.

Summarecon villaggio outlets karawang
Salah satu outlet di kawasan Summarecon Villaggio Outlets Karawang.

“Hal ini semakin meyakinkan kami untuk memperkenalkan konsep pertama dan terbaru di Indonesia, yaitu Authentic Outlet Shopping Village. Summarecon Villaggio Outlets akan semakin mengukuhkan Summarecon sebagai pengembang dan operator pusat perbelanjaan terkemuka di Indonesia. Kehadiran pusat perbelanjaan ini diharapkan akan semakin meningkatkan pendapatan berulang perusahaan,” ungkap Adrianto dalam keterangannya.

Baca juga: Didukung Konektivitas Tinggi, Prospek Investasi di Karawang Timur Makin Cerah

Brand-brand yang telah bergabung bersama Summarecon Villaggio Outlets adalah brand internasional terkemuka seperti Aigner, Bonia, Braun Buffel, Calvin Klein, Coach*, Furla, Kate Spade*, Lacoste, Tommy Hilfiger, dan Swarovski; brand Fashion and Accessories seperti Charles & Keith, Cotton On, Giordano, Guess Accesories*, Levi’s, Mango, Marks & Spencer, Pedro, Staccato, Steve Madden, The Palace, Wacoal, Watch Zone; brand perlengkapan olahraga dan outdoor seperti Adidas*, Converse, Hoops Indonesia, Kipling, New Balance, New Era, The North Face, Timberland, Under Armour*, Kipling, Puma, Reebok, Skechers, Vans, dan masih banyak lagi.

Dalam beberapa tahun terakhir, kesadaran akan brand dan keinginan terhadap barang-barang premium di kalangan pembeli Indonesia telah meningkat.

Berdasarkan dari dari Survey Global Ipsos pada September – November 2022, konsumen Indonesia menempati peringkat kelima dunia dalam kesediaan mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli barang bermerek. Produk ber-merk yang mengedepankan kualitas bahan dan pengerjaan dengan detail ini menjawab kebutuhan kaum urban yang modern, dengan gaya hidup dinamis untuk membuat tampilan semakin percaya diri dalam keseharian mereka.

Summarecon Villaggio Outlets menjawab pilihan bagi masyarakat untuk berbelanja barang outlet tanpa harus keluar negeri, sehingga bisa semakin efisien dalam menekan biaya perjalanan dan bisa berbelanja lebih banyak.

Dengan hadirnya Summarecon Villaggio Outlets yang berada di kawasan premium Summarecon Emerald Karawang akan menjadi magnet yang melengkapi fasilitas kawasan disana, selain itu juga turut berkontribusi pada perekonomian sekaligus meningkatkan kunjungan ke kota Karawang yang berdampak tumbuhnya dunia usaha lokal, karena selain berbelanja, pengunjung juga diharapkan juga akan menjelajah potensi wisata kota Karawang lainnya.

“Summarecon Villaggio Outlets menarik bagi penggemar brand premium yang mencari produk bermerek otentik dengan harga special, dibawah harga normal ritel, namun kualitasnya tetap terjaga karena produknya bersumber dari official brand. Layaknya outlet-outlet berstandar internasional yang sudah hadir di luar negeri seperti di Jepang, Korea, Thailand, Malaysia dan lainnya, kami yakin bahwa Summarecon Villaggio Outlets akan disambut dengan baik oleh konsumen dan berharap dapat memulai ekspansi tahap kedua kami,” ujar San Budi, Head of Leasing Summarecon Region 1.

Untuk menyesuaikan dengan standar world class outlet, Summarecon berkolaborasi dengan Outlet Specialist, The Outlet! Company, yang meliputi tim eksekutif dengan pengalaman lebih dari dua dekade dalam mengembangkan beberapa pusat outlet terbaik di seluruh dunia, termasuk di pasar Amerika Serikat, Jepang, Korea, Taiwan, dan Thailand.

Daniel L. Kelly, President of The Outlet! Company mengatakan, dengan menggabungkan kekuatan pengalaman retail Summarecon dan pengalaman outlet dari kami, Summarecon Villaggio Outlets akan menjadi outlet otentik pertama di Indonesia yang didukung oleh manajemen profesional, fasilitas berstandar internasional, dan strategi pemasaran komprehensif untuk menghadirkan destinasi belanja kelas dunia. (*)