Beranda Karawang ACT Karawang Bersama Mitra dari Brazil Bagikan 850 Porsi Makanan untuk Pemudik

ACT Karawang Bersama Mitra dari Brazil Bagikan 850 Porsi Makanan untuk Pemudik

KARAWANG- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang bersama 20 Orang Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) berbagi Paket makanan 850 porsi untuk para pemudik dan warga sekitar.

Dari pantauan awak media, Persiapan dimulai dari jam 11 siang pembagiannya dari jam 17.30 Wib sampai dengan selesai, di area Masjid Jami’ AN-NUR Kelurahan Tanjung Mekar, Kabupaten Karawang, Kamis (28/4/2022).

Dalam kesempatan. Kepala Cabang ACT Karawang Bang One yang turut hadir dikegiatan mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan Program Karawang Lumbung Sejuta Ifthar.

“Untuk hari ini ada mitra kita dari Brazil yang mempercayakan kepada ACT untuk membagikan 850 porsi, kalau dihitung satu paketnya itu dengan harga 35000 Rupiah dibagikan gratis dalam program Karawang sejuta Ifthar untuk orang-orang yang berpuasa di wilayah Karawang, ” kata Bang One kepada awak media.

Baca Juga: Urai Kemacetan Arus Mudik, Satlantas Polres Karawang Berlakukan Rekayasa Contra Flow

Terlebih Bang One menjelaskan, sejarah berdirinya ACT kiprahnya dalam kemanusiaan dan membantu ketika ada bencana alam di Indonesia dan maupun di luar negeri.

“ACT Ada 85 Cabang dari Aceh sampai Papua, dan ACT dua Cabang di luar Negeri di Turki dan Palestina, ACT ini sudah ada 17 Tahun lalu berdiri Tahun 2004 ketika ada musibah tsunami Aceh dan secara legal formal berdiri tanggal 21 April 2005 ACT memiliki 5 armada 4 Foodtruck, 1 armada foodbus, dan sekarang armada tersebut 4 di Kalimantan dan Sulawesi, yang 2 armada di Jabodetabek plus foodbus,” ungkapnya.

Lebih lanjutnya, kemudian Wilayah Jawa Barat ada 15 Cabang termasuk di Karawang.

“Untuk Jawa Barat kami ada 15 Cabang termasuk di Karawang, ini kita di ACT mencukupi kebutuhan para mitra yang mempercayakan kepada ACT untuk memberikan donasi kedermawanannya melalui ACT untuk dibagikan kepada semua masyarakat yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Mudik Pakai Motor Lawas? Mampir ke Posko Mohack CB Karawang, Bisa Servis Gratis Nih

Bang one juga Mengajak masyarakat untuk ikut dalam program-program kemanusiaan yang ada di ACT dan bisa berbagi kedermawanan.

“Harapannya, kita mengajak kepada masyarakat yang ada di Karawang untuk sama-sama membantu kedermawanan, kalau memang mereka punya kelebihan rezeki disedekahkan melalui ACT, dalam program-program yang ada di ACT diantaranya kita punya program Global zakat, kita sudah setara dengan BAZNAS, karena sudah jadi lembaga Amil Zakat Nasional, terus ada program Global wakaf sudah di percaya oleh BWI lembaga wakaf yang ada di Indonesia,” Terangnya.

“Kita punya global kurban, dan sekarang yang kita laksanakan adalah program Karawang sejuta Ifthar,” tutupnya. ***