Beranda News BLT Tak Dibagikan, Ini Jawaban Kades Salam Mulya

BLT Tak Dibagikan, Ini Jawaban Kades Salam Mulya

PURWAKARTA-Anggaran BLT yang dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat di Desa Salam Mulya Kecamatan Pondok Salam Purwakarta untuk tiga bulan Oktober hingga Desember 2021 yang sebelumnya diterima masyarakat hanya dua bulan, hari ini telah diterima seluruhnya oleh 60 orang maasyarakat penerima manfaat.

Kepala Desa Salam Mulya Amad saat ditemui Jumat (10/12) di Desa Salam Mulya terlihat sedang membagikan BLT untuk bulan Desember 2021 kepada masyarakat penerima manfaat.

“Sudah dibagikan hari ini, dikhawatirkan ada dampak berbeda dari pemberitaan sebelumnya bahwa saya tidak menyerahkan BLT bulan Desember, dan diduga disalah gunakan,”jelas Kepala Desa Salam Mulya Amad Jumat (10/12).

“Sebelumnya sudah disampaikan kepada aparat desa agar menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat BLT dibagikan dua bulan dulu, sisanya yang satu bulan akan dibagikan akhir Desember 2021 sekaligus melakukan vaksin Covid-19, karena untuk lansia target vaksin di Desa Salam Mulya belum tercapai terutama Manula, dengan disekaliguskan dengan vaksin diharapkan warga penerima manfaat BLT bisa di vaksin,”ujarnya.

“Jadi benar bahwa masyarakat menandatangani untuk tiga bulan, disinilah letak kesalahan persepsinya, aparat desa mungkin tidak menyampaikan, kemudian berkas yang ditandatangani oleh warga BLT bulan Desember merupakan data administrasi saja,”ungkapnya.

“Anggaran BLT bulan Desember clear telah diterima warga tadi, kegiatan vaksinasi tetap akan berjalan, kami juga tidak menginginkan persepsi yang dibangun menjadi persepsi yang negatif,”pungkasnya.(trg)