Beranda Ekonomi Prospek Cerah Investasi Properti di Karawang Timur

Prospek Cerah Investasi Properti di Karawang Timur

Prospek investasi properti di karawang timur
Salah satu project kawasan hunian Citra Swarna Group di Karawang Timur, yaitu Kartika Residence.

KARAWANG – Peningkatan infrastruktur di koridor timur Jakarta semakin pesat. Hal ini terbukti dengan gencarnya pembangunan infrastruktur di Kawasan timur Jakarta ini, mulai dari pembangunan tol layang dari Bekasi menuju karawang, pembangunan LRT yang sudah beroperasi hingga Kereta Cepat yang dibanggakan sebagai pertama di Asia Tenggara.

Pembangunan ini juga berdampak ke Kawasan Karawang. Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk di Karawang mencapai 2,5 juta jiwa pada tahun 2022 dengan pertumbuhan 1,5%.

Sementara laju pertumbuhan ekonomi mencapai 6,3% lebih tinggi dari laju pertumbuhan ekonomi nasional yang 5,3%. Primadona baru bagi para investor.

Pertumbuhan pabrik dan fasilitas yang menunjang gaya hidup membuat Karawang Timur menjadi lokasi incaran para investor. Tidak heran jika banyak developer mulai melebarkan sayap pengembangan produk propertinya di Kawasan tersebut.

Dengan harga yang masih terjangkau, namun memiliki potensi kenaikan capital gain yang tinggi membuat Karawang Timur patut dilirik oleh para Investor Properti tanah air.

Direktur Operasional Citra Swarna Group (CSG), Wahyu Hartanto bilang, fokus pengembangan proyeknya di Kawasan Karawang Timur sejalan dengan pertumbuhan properti yang pesat, infrastruktur yang berkembang, dan potensi ekonomi yang kuat.

“Hal ini yang menjadikan Karawang Timur sebagai destinasi investasi yang menjanjikan, oleh karena itu kami meluncurkan produk baru yaitu klaster Katresna, sebagai klaster terbaru dari perumahan Kartika Residence,” papar Wahyu dalam siaran pers yang diterima, Jumat, 24 November 2023.

Klaster Katresna merupakan cluster ke-7 dari Kartika Residence yang mengusung konsep Natural Modern.

Mengadaptasi unsur-unsur warna natural dan tekstur alam seperti warna dan tekstur kayu serta unsur warna monochrome yang memberi kesan kokoh dan modern.

“Kartika Residence menawarkan hunian berkualitas untuk kehidupan masyarakat Karawang Timur dan juga sebagai alternatif bagi para investor properti yang ingin menikmati investasi di kawasan yang sedang berkembang ini,” tandasnya. (*)