Beranda News Mantapkan Langkah di Pilkada Karawang, Jenal Arifin Minta Doa Restu Dasim

Mantapkan Langkah di Pilkada Karawang, Jenal Arifin Minta Doa Restu Dasim

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Resmi menyatakan diri untuk turut maju di Pilkada Karawang 2020 mendatang dengan mengikuti penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2020- 2025, melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karawang.

 

Jenal Arifin pun semakin mantap melanjutkan langkahnya, menjalin komunikasi secara intens dengan berbagai partai politik.

Namun sebelumnya, ia tak lupa meminta doa restu dan dukungan dari tokoh masyarakat Karawang, yang juga mantan Bupati Karawang, Dadang S Muchtar, atau yang akrab disapa Dasim.

Dengan didampingi sejumlah kerabatnya, Minggu siang (15/9), Jenal nampak mendatangi Dasim di kediamannya, Balong, Jalan Malabar Perum Karang Indah, Karawang.

Nampak dari pantauan tvberita.co.id, dengan bercelana pendek santai, Dasim terlihat senang dan menyambut Jenal dengan baik. Keduanya pun nampak berbincang hangat tapi santai.

Tak lama berselang, sekitar hampir lima belas menit berbincang, Jenal pun terlihat berpamitan.

Kepada tvberita.co.id, ketika dikonfirmasi terkait agenda pertemuan tersebut, keduanya kompak mengatakan jika pertemuan itu hanyalah sebatas silaturahmi biasa.

“Silaturahmi biasa saja,” kata Dasim.

Diungkapkan Jenal, kedatangannya ke Balong, dalam rangka silaturahmi dengan Dasim yang merupakan salah seorang sesepuh Karawang.

Di mana dalam kesempatan itu pun, lanjutnya, ia menyampaikan kepada Dasim terkait kemantapan dirinya untuk turut maju berkontestasi pada Pilkada Karawang sebagai Calon Bupati.

“Saya sebagai anak muda putera Karawang yang memang punya niatan untuk maju di Pilkada, seyogyanya memang harus bersilaturahmi meminta doa restu kepada sesepuh karawang, karena beliau adalah pemimpin yang mempunyai sejarah baik di Karawang, dan banyak ilmu yang patut kita ambil dan teladani dari beliau,” pujinya.

Selain itu, kembali ia melanjutkan, dirinya juga meminta saran dan masukan kepada Dasim terkait kepemimpinan yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Beliau hanya menegaskan kepada saya, untuk memperhatikan apa yang kurang dari pemerintahan saat ini, apa yang sudah baik ditingkatkan menjadi lebih baik, yang kurang diperbaiki,” ulasnya.

Kedepan, menurut Jenal, komunikasinya dengan Dasim akan semakin intens terjalin, jika dirinya sudah benar-benar mendapatkan rekomendasi dari PDIP Karawang, dan resmi ditetapkan sebagai bakal calon yang diusung Partai berlambang Banteng Merah tersebut.

“Tidak ada dukungan khusus ya, sepenuhnya beliau mendukung siapapun yang akan maju di Pilkada besok. Beliau hanya akan menyampaikan masukannya dan catatannya sebagai tokoh masyarakat Karawang terkait pembangunan di Karawang,” jelasnya.

Ketika disoal mengenai dukungan, Jenal pun membantah. Ditegaskannya, agenda pertemuannya dengan Dasim hanyalah sebatas silaturahmi biasa. Bicara soal dukungan, menurutnya, masih terlalu jauh, karena tahapannya pun masih baru pengambilan formulir

“Belum, kami tidak ada pembicaraan soal pilkada atau dukung mendukung, hanya mengobrol biasa saja soal pembangunan di Karawang,” pungkasnya. (nna/kie)

Komentar Facebook