Beranda Karawang Meriah! Disdikpora Gelar FLS2N Tingkat SD se-Karawang

Meriah! Disdikpora Gelar FLS2N Tingkat SD se-Karawang

KARAWANG- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menggelar acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar se-kabupaten Karawang.

Kabid Dikdas Disdikpora Kabupaten Karawang, Hj. Yani Heryani mengungkapkan dalam kegiatan tersebut terdapat 5 jenis perlombaan yang bisa di ikuti oleh perwakilan sekolah se Kabupaten Karawang.

“Disini ada 5 jenis lomba, pertama Tari, kedua lomba nyanyi solo, ketiga lomba Pantomim, keempat lomba kriya anyam, kelima lomba gambar bercerita, kelimanya itu kejuaraan nya ada ditingkat provinsi,” kata Yani kepada wartawan, Kamis (16/6/2022)

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Disdikpora Karawang Gelar Berbagai Lomba

Menurut Yani, juara satu dari masing-masing lomba tersebut akan di ikut sertakan ke lomba tingkat provinsi pada Agustus Mendatang.

“Jadi nanti para juara 1 dari 5 jenis lomba ini akan mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi, mewakili Karawang pada bulan Juli- Agustus dan para juara ini harus kelas 5, kalau mereka kelas 6, pada bulan Agustus nanti mereka sudah ada di SMP, kalau misalkan sudah terlanjur kelas 6, tidak apa-apa berarti tidak masuk kategori, mereka hanya bisa menampilkan bakat saja,” jelasnya.

Ia juga menambahkan selama dua tahun Pandemi, Pihaknya tidak pernah menyelamatkan perlombaan seni, dan baru tahun ini berani menyelanggara perlombaan.

“Selama 2 tahun Covid, ini baru pertama kali nya kita melaksanakan lagi lomba seni, semoga Pandemi segera hilang, dan juga Karawang bisa jadi juara di tingkat provinsi,” pungkasnya. (ddi)