Beranda Headline Girangnya Pemulung Asal Bekasi Ikut Open House Jokowi, Rela Walaupun Sampai Desak-desakan

Girangnya Pemulung Asal Bekasi Ikut Open House Jokowi, Rela Walaupun Sampai Desak-desakan

Open house jokowi
Kegiatan open house Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (10/4) kemarin menyedot antusias warga. Foto: dok. Istimewa

BEKASI – Kegiatan open house Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (10/4) kemarin menyedot antusias warga. Beberapa warga dari luar kota bahkan rela berdesakan demi bertemu sosok orang nomor 1 di Indonesia itu.

Warga yang hadir di open house Jokowi terdiri dari berbagai latar belakang dan profesi.

Di antaranya, para pemulung dan penyandang disabilitas yang hadir di Istana untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Baca juga: 835 Napi Lapas Karawang Terima Remisi Lebaran, 3 Langsung Bebas

Seorang pemulung asal Bekasi, Ana mengaku merasa sangat senang bisa ikut open house di istana. Sebab, momen pertemuan dengan Presiden merupakan hal yang langka.

“Aku tidak pernah lihat Presiden, tapi Bapaknya yang terbaik. Aku pemulung belum pernah bertemu Presiden. Ya Allah senang banget,” ujar Ana dilansir siaran pers Sekretariat Presiden, dikutip Kamis (11/4).

Warga lainnya, yakni Agnes yang berasal dari Nambo, Kabupaten Bogor menyebut sempat menangis sebelum berhasil bertemu Presiden. Sebab, dia sudah mengantre selama empat jam dan sempat terjepit saat berdesak-desakan dengan warga lain.