Beranda Karawang Motor Terbakar di Karawang, Toto Sekeluarga Gagal Mudik ke Kuningan

Motor Terbakar di Karawang, Toto Sekeluarga Gagal Mudik ke Kuningan

Motor terbakar di karawang
Motor milik Toto, pemudik asal Tangerang terbakar di SPBU Kotabaru, Karawang.

KARAWANG – Apes betul nasib Toto Susanto, pemudik asal Tangerang. Rencana mudik bersama istri dan kedua anaknya ke Kabupaten Kuningan harus tertunda karena sepeda motor miliknya hangus terbakar di Karawang.

Insiden itu bermula saat Toto mengisi BBM di SPBU Darussalam 3, Jalan Raya Pangulah, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, pada Kamis (11/4) sekitar pukul 11.50 WIB.

Namun selesai mengisi BBM, motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi B 4315 NKK miliknya tiba-tiba saja terbakar.

Baca juga: Girangnya Pemulung Asal Bekasi Ikut Open House Jokowi, Rela Walaupun Sampai Desak-desakan

“Setelah selesai pengisian bensin korban langsung menyalakan motornya kembali. Namun ketika dinyalakan tiba-tiba keluar percikan api dan merambat seluruh bagian motor dan terjadilah kebakaran,” kata Kapolsek Kotabaru, Iptu Suherlan saat dikonfirmasi.

Beruntung, kata dia, di titik kejadian ada beberapa petugas kepolisian yang sedang bertugas di Pos PAM mudik, sehingga insiden itu bisa cepat diatasi memanfaatkan alat pemadam api ringan (APAR) milik SPBU setempat.

“Setelah memadamkan api, motor korban langsung cepat kita evakuasi. Guna menghindari terjadinya kebakaran yang lebih besar dan adanya korban jiwa karena lokasi kejadian masih berada di area SPBU,” jelasnya.

Baca juga: 835 Napi Lapas Karawang Terima Remisi Lebaran, 3 Langsung Bebas

Dari kejadian itu, korban disebutnya mengalami kerugian materi sebesar Rp 3 juta. “Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi Rp 3 juta, karena motor mengalami rusak pada bagian bodi sebelah kiri,” imbuhnya. (*)