Beranda Olahraga JIS Bakal Jadi Home Base Persija Musim Depan

JIS Bakal Jadi Home Base Persija Musim Depan

Persija
Istimewa

JAKARTA – Klub Liga 1, Persija Jakarta mendapatkan dukungan penuh untuk bisa segera menggunakan Jakarta Intenational Stadium (JIS).

Bahkan Persija juga dipersilahkan berkantor di stadion yang terletak di Utara Jakarta ini. Jakarta International Stadium memang semakin dekat untuk bisa digunakan di ajang Liga 1 2023-2024.

Terlebih stadion berkapasitas 82 ribu penonton ini baru saja selesai digunakan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Bahkan dapat dikatakan JIS sukses menghelat pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Dengan bermodal sukses menggelar pertandingan di Piala Dunia U-17 2023, JIS pun dikabarkan siap menghelat pertandingan Liga 1.

Baca juga: Makin Menjanjikan, Alan Budikusuma Dorong Olahraga Bulutangkis Terus Lahirkan Atlet Berprestasi

Persija Jakarta pun sudah lama menanti untuk bisa menggunakan JIS sebagai home base mereka di ajang Liga 1.

Kini niat Persija Jakarta menjadikan JIS sebagai markas mereka di Liga 1 mendapatkan lampu hijau. Hal ini diutarakan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

“JIS ini kita sudah ada kerjasamanya dengan Pak Gubernur. Jadi nanti Persija itu ada base dan kantornya di sana,” ucap Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo pun memang ingin JIS Nantinya bisa sering dipakai oleh Persija Jakarta. Sehingga nantinya tim Macan Kemayoran ini bisa terbiasa bermain di JIS.

“Supaya stadion itu bisa dipakai juga, sayang juga kan stadion dengan nilai besar itu gak dipakai.”

“Mudah-mudahan ke depan Persija masuk di situ bisa latihan di situ dan biasa in mereka akhirnya mereka terbiasa dengan lapangan model seperti ini,” beber dia.

Prasetyo Edi memang ingin Persija Jakarta bisa bermain di lapangan yang memiliki standar internasional. Setidaknya nanti prestasi Persija Jakarta pun menjadi internasional.

“Jangan kayak lapangan-lapangan yang tidak International dipakai. Akhirnya hasilnya juga tidak internasional,” tambahnya.

Baca juga: Di Karawang, Booce Jadi Olahraga Favorit Penyandang Tunagrahita

Prasetyo Edi Marsudi juga akan mengusahakan agar Macan Kemayoran bisa bermarkas di stadion berkapasitas 80 ribu penonton itu pada musim depan. Ia akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk itu.

“Setelah ini kan saya bisa ketemu pak Gubernur, apalagi pak Gub kan tadi memberi pernyataan juga untuk Persija di hari ulang tahunnya. Untuk musim depan berkandang di JIS, Insyaallah saya berusaha untuk itu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Persija Jakarta memang tidak mendaftarkan JIS sebagai home base mereka di Liga 1 2023-2024.

Di liga 1 2023-2024, tim besutan Thomas Doll ini bermarkas di dua stadion yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi. (*)