Beranda Karawang Pendaftaran KPPS di Karawang Dibuka 11 Desember, Segini Besaran Gaji yang Didapat

Pendaftaran KPPS di Karawang Dibuka 11 Desember, Segini Besaran Gaji yang Didapat

Besaran gaji KPPS Karawang
KPU Karawang mengumumkan pendaftaran KPPS dibuka pada 11 Desember 2023. Dalam rapat koordinasi dengan PPK, terungkap besaran gaji yang didapat oleh petugas KPPS di Karawang.

KARAWANG – Pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk pemilu 2024 akan segera dibuka 11 Desember 2023 mendatang.

Menjelang dibukanya pendaftaran, perhari ini (30/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan KPPS se-Kabupaten Karawang pada pemilu 2024.

“Karena tahapannya akan dimulai sebentar lagi, maka kita perlu menyiapkan kesamaan pemahaman terhadap regulasi yang mengatur pembentukan KPPS,” ujar Ikmal Maulana, Komisioner KPU Karawang pada Kamis, 30 November 2023.

Baca juga: Bakal Rekrut 48.230 Orang, Cek Syarat Pendaftaran Calon Petugas KPPS di Karawang

“Total ada 48.230 KPPS yang nanti akan kita tetapkan bertugas dalam pemungutan dan penghitungan suara,” tambahnya.

Ia memaparkan, peserta rapat koordinasi hari ini adalah PPK dan para ketua divisi yang membidangi divisi SDM.

Nantinya para PPK bertugas menyampaikan regulasi yang mengatur rekrutmen KPPS kepada PPS yang ada di Kabupaten Karawang.

“Kita tidak mungkin rakor dengan 927 PPS. Jadi harus secara berjenjang, tinggal pengawalnya pada saat proses tahapannya berjalan, kita kawal melalui PPK,” paparnya.

Bekerja Mulai 25 Januari

Kata Ikmal, pendaftaran KPPS akan dibuka pada 11 sampai 20 Desember 2023. Tahapan seleksi hingga penetapannya berlangsung sampai 25 Januari 2024.