Beranda Headline Pernah Jadi Korban Curanmor? Merapat ke Polres Karawang, Ada Puluhan Kendaraan yang...

Pernah Jadi Korban Curanmor? Merapat ke Polres Karawang, Ada Puluhan Kendaraan yang Disita Tuh

Puluhan kendaraan yang berhasil diamankan Polres Karawang.

KARAWANG – Pernah menjadi korban pencurian kendaraan bermotor atau curanmor? Coba cek ke Mapolres Karawang, mungkin saja kendaraanmu ada di sana.

Pasalnya, Polres Karawang telah mengamankan 47 motor dan 5 mobil hasil kejahatan curanmor. Puluhan kendaraan tersebut didapat dalam Operasi Jaran Lodaya Polres Karawang di tahun 2022 ini.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono meminta, bagi warga Karawang yang pernah kehilangan kendaraannya, agar segera mengecek ke Polres Karawang.

Baca juga: Polisi Bekuk 19 Pelaku Curanmor di Karawang, 47 Motor dan 5 Mobil Diamankan

“Kami nanti akan rilis nomor rangka, nomor mesin kendaraan yang kami temukan. Silakan warga yang pernah kehilangan dapat mengambil ke Polres Karawang,” tutur Aldi, Jumat (4/3).

Ia menjamin, masyarakat dapat mengambil kendaraannya secara gratis. “Diambil secara gratis, termasuk yang pernah saya umumkan 2 bulan lalu, itu belum semuanya diambil,” katanya.

Masyarakat Diimbau Berhati-hati

Di samping itu, Aldi juga mengimbau masyarakat Karawang agar berhati-hati menjaga kendaraanya. “Kita bersama jaga barang-barang milik kita, karena yang namanya kehahatan, kita tidak tau kapan dan di mana,” tegas Aldi.

Aparat kepolisian, menurutnya selalu berupaya semaksimal mungkin mencegah terjadinya kejahatan curanmor.

“Kami hanya berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah, untuk itu kita lakukan patroli-patroli, baik di polres. Namun bila sudah terjadi (curanmor), langkah kami adalah lakukan penyelidikan, penangkapan serta mencari barang bukti yang sudah dilaporkan oleh para korban,” tandas Aldi.

Baca juga: Senangnya Anwarudin, Motor Miliknya yang Hilang Selama Sebulan Akhirnya Kembali

Berikut daftar kendaraan yang diamankan Polres Karawang:

Sebelumnya, sebanyak 19 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diamankan polisi melalui Operasi Jaran Lodaya Polres Karawang.

Dari ke 19 pelaku, 2 di antaranya ialah residivis kasus serupa. Mereka diamankan dari berbagai tempat di Karawang.

“Dari 19 pelaku terdapat 4 orang sebagai penadah. Di samping itu sebagian besar mereka ini warga Karawang, ada juga pelaku dari Bekasi dan Subang,” kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono saat menggelar press release di Mapolres Karawang, Jumat (4/3/2022).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan ialah kendaraan R2 sebanyak 47 unit, R4 5 unit, 9 unit hp dan 4 senjata tajam. (kii)