Beranda Bandung 210 Orang Daftar Komisioner Bawaslu Jabar, Timsel: Khusus Perempuan Pendaftaran Diperpanjang

210 Orang Daftar Komisioner Bawaslu Jabar, Timsel: Khusus Perempuan Pendaftaran Diperpanjang

Komisioner Bawaslu jabar
Foto/istimewa.

BANDUNG – Tim Seleksi (Timsel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat (Jabar) mencatat, sebanyak 210 orang telah mendaftarkan diri dalam penerimaan Bakal Calon Komisioner Bawaslu Jabar.

Ketua Timsel Bawaslu Jabar, Rafih Sri Wulandari menyampaikan, dari 210 pendaftar, tercatat 176 orang diantaranya laki-laki dan 34 orang lainnya merupakan perempuan.

Para pendaftar tersebut akan memperebutkan tujuh kursi Komisioner Bawaslu Jabar yang akan habis masa baktinya pada bulan Juni mendatang.

Baca juga: Timsel Segera Buka Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Jabar, Ini Tahapannya

“Alhamdullilah target yang dicanangkan RI sampai akhir batas pendaftaran telah terpenuhi, ini menjadi capaian tersendiri bagi Jabar, mengingat tingginya animo masyarakat yang ingin mengambil bagian dalam pesta demokrasi sebagai pengawas pemilu,” ungkapnya, Senin (10/4/2023).

Kendati demikian, khusus untuk perempuan akan dilakukan perpanjangan pendaftaran, mengingat target capaian 30 persen keterlibatan perempuan masih belum terpenuhi.

“Walau sudah mencapai target, perpanjangan masa pendaftaran akan dilakukan, mengingat sampai saat ini pendaftar perempuan baru mencapai 16,2 persen dari target yang harus di penuhi 30 persen,”imbuhnya.

Ia pun optimis target 30 persen yang di canangkan untuk perempuan dalam perpanjangan pendaftaran ini bisa terpenuhi.

“Untuk perpanjangan nya kami lakukan hingga tanggal 10 April mendatang, khusus untuk perempuan, kami pun menghimbau untuk perempuan di Jawa Barat yang ingin mendaftarkan diri, jangan takut masih ada waktu dan kesempatan, silahkan daftarkan diri anda ke sekertariat Timsel Bawaslu Jabar,” tandasnya. (*)