Beranda Karawang Bupati-Wabup Kompak Absen di Pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang, Ada Apa?

Bupati-Wabup Kompak Absen di Pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang, Ada Apa?

Pengukuhan pd muhammadiyah karawang
Pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang absen dihadiri Bupati-Wabup Karawang.

KARAWANG – Meski banyak dihadiri petinggi parpol, pengukuhan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Karawang nampaknya tidak serta merta membuat Bupati dan Wabup turut hadir.

Sebelumnya, acara ormas Islam Muhammadiyah ini sempat diisukan sebagai salah satu kegiatan untuk mendulang suara menjelang tahun politik pada pemilu 2024 mendatang.

Terpantau elite parpol yang menghadiri antara lain  2 mantan Bupati Karawang (Dadang S Muchtar dan Ade Swara), 2 mantan Wabup Karawang (Eli Amalia dan Ahmad Zamakshary).

Baca juga: Resmi Dikukuhkan, PD Muhammadiyah Karawang Mau Fokus Bangun Fasilitas Pendidikan

Nampak juga sejumlah kalangan petinggi parpol yaitu Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang (H Taufik Ismail), Bendahara DPC Partai Demokrat Karawang (Denny Indra Setiawan), Ketua DPC Hanura Karawang (Arifin), 2 mantan KPU Karawang (Ahmad Maehi dan Miftah Farid).

Ada juga sejumlah bacaleg dari berbagai parpol, dari mulai Bacaleg DPR RI Dapil VII Jabar Partai Nasdem (Maslani), bacaleg DPR RI Dapil VII Jabar Partai PPP (Ahmad Ferryanto Piliang) dan bacaleg DPRD Provinsi Jabar Dapil X sekaligus mantan Ketua DPC PPP Karawang (Lina Sugiharti).

Anggota wakil rakyat DPRD Provinsi Jabar (Gina Fadlia Swara), Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil VII Jabar Obon Tabroni hingga sejumlah pengurus komisioner KPU dan Bawaslu turut hadir dalam acara pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri yang mewakilkan Bupati dan Wabup menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran 2 pimpinan tersebut.

Baca juga: Bujuk Rayu Pengedar Obat Keras Ilegal yang Bikin Ratusan Warga di Karawang Kecanduan

“Saya mengucapkan permohonan maaf kepada warga Muhammadiyah Karawang selaku tuan rumah di acara Pengukuhan PD Muhammadiyah Karawang Periode 2022-2027, atas ketidakhadiran ibu Bupati dan Bapak Wabup,” ujar Sekda saat menyampaikan sambutan.

Ia menjelaskan bahwa keduanya berhalangan hadir karena Bupati dan Wakil Bupati sedang menghadiri kegiatan lain di Jakarta bersama Pemerintahan Pusat.

“Maka dari itu, kehadiran saya disini untuk mewakili beliau-beliau yang hari ini kebetulan tidak bisa hadir karena ada acara rapat manajemen kesehatan bersama pemerintah pusat,” tutupnya. (*)