Beranda Headline Kaesang Pangarep Jadi Ketum, PSI Kota Bekasi Pede Siapkan Kader di Pilkada...

Kaesang Pangarep Jadi Ketum, PSI Kota Bekasi Pede Siapkan Kader di Pilkada 2024

Kaesang jadi ketum psi
Sambutan Kaesang Pangarep usai didapuk jadi Ketum PSI.

KOTA BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kota Bekasi penuh keyakinan menyongsong Pemilu 2024 setelah penunjukan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum (Ketum) PSI.

Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati, menyatakan bahwa mereka berencana untuk mengusung kader-kader terbaik mereka dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi tahun 2024.

“Dengan kehadiran Bro Kaesang sebagai ketua umum kami, InsyaAllah PSI Kota Bekasi dapat mengusung kader-kader terbaik kami sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Bekasi,” kata Tanti saat dihubungi oleh wartawan pada Selasa, 26 September 2023.

Baca juga: Gegara Tertimpa Baliho Bacaleg, Ruslan Kades di Bekasi Alami Luka Serius

Sebelumnya, PSI telah berpartisipasi dalam pemilihan calon legislatif pada tahun 2019. Kader-kader PSI berhasil menjadi anggota dewan di beberapa daerah, tetapi mereka belum memperoleh kursi di DPRD Kota Bekasi.

Tanti optimis bahwa penunjukan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI akan berdampak positif pada perolehan suara PSI di Kota Bekasi. Bahkan, ia percaya bahwa Kaesang dapat membawa PSI masuk ke DPR RI.

“Kami berharap bahwa dengan penunjukan Bro Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI, pada Pemilu 2024, PSI dapat melampaui ambang batas parliamentary threshold sebesar empat persen dan mengirimkan perwakilan PSI ke DPR RI,” jelas Tanti.

“Dengan melebihi ambang batas empat persen, kami berharap juga bisa mendapatkan dukungan yang lebih kuat di Kota Bekasi.”

Kaesang baru-baru ini menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI pada Sabtu, 23 September 2023. Mantan Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, secara langsung memberikan kartu anggota tersebut kepada Kaesang di kediaman Presiden Joko Widodo, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Baca juga: 7 Fakta Ngeri Suami Bunuh Istri di Bekasi, Korban Sudah Sering Alami KDRT

Hanya dua hari setelah resmi menjadi anggota PSI, Kaesang diangkat sebagai ketua umum partai yang didominasi oleh kaum muda.

“Izinkan saya membaca Surat Keputusan Dewan Pembina Pusat tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia,” kata Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Senin malam, 25 September 2023.

Kaesang menyatakan bahwa alasan bergabungnya dengan PSI adalah karena memiliki pandangan yang serupa tentang partisipasi generasi muda dalam dunia politik. Putra bungsu Jokowi ini mengungkapkan bahwa ia telah berkomunikasi dengan berbagai petinggi PSI selama beberapa waktu.

“Kami memiliki pandangan yang sama, yaitu bahwa generasi muda seharusnya terlibat dalam sektor publik,” ujar Kaesang. (*)