Beranda Headline Koalisi Perubahan Berusaha Setia, Mau Lanjut Sampai Pilkada Karawang?

Koalisi Perubahan Berusaha Setia, Mau Lanjut Sampai Pilkada Karawang?

Ilustrasi koalisi. Foto: istimewa

KARAWANG – Tiga partai koalisi perubahan terdiri dari Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka kemungkinan tetap mempertahankan formasi hingga ke Pilkada Karawang 2024.

Ketiga parpol tersebut sama-sama mengeklaim akan berusaha setia mempertahankan koalisi perubahan, meski jagoannya, Anies-Muhaimin tumbang di Pilpres.

Ketua PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, mengeklaim jika Koalisi Perubahan tetap solid sampai ke daerah.

Baca juga: 221 Pengembang Lalai Serahkan Fasos Fasum, Pemkab Karawang Minta Bantuan Pusat

“Prinsipnya kita akan pertahankan koalisi ini, apalagi ini solid, di beberapa daerah juga koalisi merujuk pada Pilkada. Kami di Karawang sebisa mungkin komitmen ingin tetap bersama,” kata dia, Jumat, 26 April 2024.

Saat ini, mantan Kapten Tim Pemenangan AMIN Karawang itu tengah menjalin komunikasi dengan NasDem dan PKS untuk meneguhkan koalisi. Meski di sisi lain, ketiga partai itu memiliki calon jagoannya masing-masing untuk diusung dalam Pilkada 2024.

“Pada prinsipnya Nasdem, PKB, PKS memberikan harapan ingin tetap solid, terkait pasangannya kami sedang merumuskan itu,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menilai, koalisi nasional tak menutup kemungkinan bisa mengakar di Pilkada Karawang.

Baca juga: 3 Napi Teroris Lapas Karawang Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, Ikrar Setia NKRI

Terlebih, raihan kursi dari PKS, PKB dan NasDem lebih dari cukup untuk mengusung calon kepala daerah.

“Kami akan jaga komunikasi itu dengan baik. Sehingga koalisi ketiga partai ini sudah lebih dari cukup untuk pilkada,” paparnya.