Beranda Karawang 3 Napi Teroris Lapas Karawang Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, Ikrar Setia...

3 Napi Teroris Lapas Karawang Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, Ikrar Setia NKRI

Teroris lapas karawang ikrar nkri
Salah satu narapidana teroris menyatakan dan mengucapkan Ikrar Setia NKRI dan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Foto: dok. Istimewa

KARAWANG – Tiga narapidana teroris Lapas Kelas IIA Karawang menyatakan dan mengucapkan Ikrar Setia NKRI dan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Momen itu terjadi saat ketiganya bersama 69 narapidana teroris lainnya melaksanakan Ikrar Setia NKRI yang dipusatkan di Lapas Khusus Gunung Sindur, Bogor, Rabu (25/4).

Baca juga: Napi di Lapas Karawang Dilatih Kemampuan Las Stainless Steel hingga Buat Alat Dapur

Kegiatan itu sendiri dilakukan secara serentak yang dilaksanakan di beberapa Lapas di Indonesia.

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata, bahwa pemasyarakatan hadir untuk merangkul masyarakat yang selama ini berada dijalan yang tidak benar. Puji syukur kepada Tuhan, bahwa Lapas Kelas IIA Karawang menjadi salah satu UPT (unit pelaksana teknis) yang melaksanakan pembinaan terhadap tindak pidana terorisme dengan baik,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Christo Toar dalam keterangannya, dikutip Kamis (25/4).

Baca juga: Tahun Ini, 104 Dosen UBP Karawang Disiapkan Naik Jabatan Akademik

Dia harapkan seluruh UPT pemasyarakatan di manapun untuk terus berjuang bersama-sama melaksanakan pembinaan terhadap seluruh warga binaan, khususnya bagi narapidana terorisme.

“Hal ini juga menjadi sebuah bukti nyata, bahwa Lapas Kelas IIA Karawang mampu untuk menjalin sinergitas yang baik dengan Stakeholder terkait seperti BNPT, Densus, BIN, Kemenag, dan instansi lainnya yang terkait,” tambahnya. (*)