Beranda Headline Muscab Demokrat Alot, Pengamat Minta Cellica dan Pendi Sama-sama Legowo

Muscab Demokrat Alot, Pengamat Minta Cellica dan Pendi Sama-sama Legowo

KARAWANG – Pengamat politik Asep Agustian menilai, alotnya keputusan Musyarawah Cabang (Muscab) DPC Demokrat Karawang dapat mengganggu program pembangunan di Karawang.

Pasalnya hingga saat ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat belum menentukan siapa pemenangnya.

Kontestasi politik dalam perebutan jabatan partai berlogo mercy ini ditengarai jadi ‘pertaruhan jabatan’ antara Kubu Cellica Nurrachadiana dan Kubu Pendi Anwar.

Baca juga: Bupati Karawang Gagal Berangkat Haji, Peradi: Pengusaha Travel Harus Bertanggung Jawab!

“Saya menilai, alotnya Muscab ini sangat berpengaruh terhadap pembangunan Karawang,” ucap Asep Agustian yang kerap di sapa Askun, Jum’at, (22/7).

Terlepas dari kepentingan kedua belah kubu dalam memperebutkan jabatan Ketua DPC, ia meminta siapapun pemenangnya harus menerima dengan legowo tentang apa yang akan menjadi putusan DPP Demokrat.

“Kalaupun Cellica yang menang dan jabatan Ketua DPRD Pendi bakal digeser ya harus terima. Begitupun sebaliknya, jika Pendi yang menang jangan sampai ada ancaman pindah partai dari kubu Cellica, seperti apa informasi yang saya dapat,” tegasnya.

Di sisi lain, pihaknya mendesak DPP Partai Demokrat untuk segera menetapkan pemenang pada Muscab Demokrat Karawang. Agar program pembangunan Pemkab bisa berjalan dan tidak terganggu lagi oleh kepentingan politik belaka.

“Kedua orang ini merupakan pimpinan dari lembaga eksekutif dan legislatif, jangan sampai pertarungan antara kedua belah kubu berpengaruh terhadap pembangunan Karawang,” tutupnya.