Beranda Headline Ternyata Ini Resep NasDem Karawang Bisa Moncer di Pemilu 2024

Ternyata Ini Resep NasDem Karawang Bisa Moncer di Pemilu 2024

Nasdem karawang moncer di pemilu 2024
Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menilai kinerja moncer partainya saat ini buah dari roadmap pemenangan yang terukur dan sistematis untuk Pemilu 2024.

KARAWANG – Partai NasDem setidaknya berhasil mengamankan 7 kursi DPRD Kabupaten Karawang dalam Pemilu tahun 2024. Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman menilai kinerja moncer partainya saat ini buah dari roadmap pemenangan yang terukur dan sistematis.

Dian mengatakan, perolehan 7 kursi DPRD Karawang saat ini tidak jauh berbeda dengan hasil survei DPW NasDem Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu.

“Ini tidak jauh beda dengan hasil survei yang dilakukan oleh DPW Partai NasDem Jawa Barat di Bulan Desember 2023. Dalam hasil survei, kita bisa mendapatkan delapan kursi DPRD, ” kata Dian, Sabtu, 2 Maret 2024.

Baca juga: NasDem Optimis Raih 8 Kursi DPRD Karawang, Minta Caleg Kawal Terus Rekapitulasi Suara

Jika dilihat dari data hasil C1 yang didapatkan oleh para saksi calon legislatif (caleg) Partai NasDem Karawang di setiap tempat penghitungan suara (TPS), kata dia, partainya pun masih berpeluang merebut 8 kursi DPRD.

Berbenah sejak 2019

Berkaca pada Pemilu 2019 lalu, Partai NasDem Karawang hanya memperoleh dua kursi. Dari sana, banyak pelajaran penting yang didapat agar kerja-kerja partai bisa lebih maksimal.

Semisal, DPW NasDem Jabar melakukan survei dua kali dalam setahun. Survei itu menjadi acuan apa saja yang harus dilakukan, mana saja kecamatan-kecamatan yang perlu ditingkatkan pengenalan partai.

Baca juga: Bupati Aep Rotasi Mutasi 54 Pejabat ASN Karawang, Ada Kepala Puskesmas hingga OPD

Selain itu, kata Dian, Partai NasDem terus menyuarakan isu-isu penting yang bisa membantu masyarakat secara langsung.