Beranda Headline Bupati Aep Rotasi Mutasi 54 Pejabat ASN Karawang, Ada Kepala Puskesmas hingga...

Bupati Aep Rotasi Mutasi 54 Pejabat ASN Karawang, Ada Kepala Puskesmas hingga OPD

Mutasi 54 asn karawang
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh kembali merombak 54 pejabat ASN lewat rotasi, mutasi dan promosi jabatan di Aula Husni Hamid Pemda Karawang pada Jumat (1/3).

KARAWANG – Bupati Karawang, Aep Syaepuloh merombak 54 pejabat ASN lewat rotasi, mutasi dan promosi jabatan. Ini merupakan kali kedua Aep merotasi jajaran setelah dilantik menjadi Bupati Karawang.

Pengambilan sumpah jabatan meliputi pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas berlangsung di Aula Husni Hamid Pemda Karawang pada Jumat, 1 Maret 2023.

Kepala BKSDM Asep Aang, mengatakan, terdapat sebanyak 54 ASN yang masuk kedalam daftar rotasi, mutasi, dan promosi jabatan jilid II tersebut.

Baca juga: Dinas PUPR Karawang Bakal Bangun Jembatan Ciselang Senilai Rp 8,5 M

“Dalam rotasi, mutasi dan promosi ini, ada 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 19 orang Pejabat Administrator, 24 orang Pejabat Pengawas dan 8 orang menjadi Kepala Puskesmas,” ujar Asep Aang, Jumat, 1/3/2024.

Ia mengatakan, rotasi, mutasi, dan promosi tersebut dilakukan menggunakan sistem merit yang telah sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentag ASN.

“Rotasi, mutasi, dan promosi ini dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas dan pola pembinaan ASN di Kabupaten Karawang. Sistem merit ini, berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar,” ungkap Asep Aang.

Baca juga: Pemkab Karawang Target Bangun 1.904 Rulahu Tahun Ini, Kuras Anggaran Rp 89,2 M

Tiga ASN yang mendapatkan rotasi, mutasi, dan promosi menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu, Iwan Ridwan yang sebelumnya menjabat Camat Banyusari dipromosikan menjadi Kepala DLH Karawang.