Beranda News Program DAK Untuk 31 Kelompok Tani, Diskannak Saling Lempar

Program DAK Untuk 31 Kelompok Tani, Diskannak Saling Lempar

PURWAKARTA-Program DAK di Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta yang dialokasikan untuk 31 Kelompok Tani Ikan di Kabupaten Purwakarta tahun 2023 hingga saat ini belum diketahui sudah berapa kelompok yang menerima program kolam tanah dan kolam terpal tersebut

Dari keterangan sebelumnya, Kabid Perikanan dan Budidaya Diskannak Kabupaten Purwakarta Intan Riyani mengatakan baru 9 kelompok yang menerima bantuan tersebut yang merupakan anggaran dari DAK Pusat, namun untuk kebutuhan pakan dan pengadaan kolam belum bisa dijelaskan

Bantuan yang dialokasikan untuk 31 Kelompok Tani yang terbagi 21 kelompok kolam terpal dan 10 Kelompok kolam tanah, 15 diantaranya merupakan kelompok tani ikan yang baru.

Dari seluruh kelompok tersebut masing-masing menerima benih lele untuk kolam terpal 12 Ribu ekor benih dengan target 1.2 Ton, benih ikan nila kolam tanah 7000 ekor benih dengan target 1 ton dan benih lele kolam tanah 20 ribu benih dengan target 2 ton berikut pengadaan pakan.

Anggaran yang dialokasikan sekitar Rp. 2.3 Miliar tersebut dibagi untuk 31 kelompok tani di beberapa wilayah diantaranya Kecamatan Darangdan, Wanayasa, Pasawahan, BBC, Campaka, Cibatu Bungursari, Tegalwaru, Plered, Sukatani, Bojong, dan Kiarapedes.

Kepala Dinas Diskannak Kabupaten Purwakarta Siti Ida Hamidah saat ditanya sudah berapa kelompok yang menerima alokasi bantuan program tersebut hingga saat ini belum memberikan keterangan apapun dengan alasan sibuk dan meminta menghubungi stafnya.

“Saya lagi sibuk dengan Bupati, hubungi saja staf Diskannak pak Dian,”ujar Ida.

Namun saat Kabid Perikanan dan Budidaya Diskannak Intan Riyani dihubungi mengatakan hubungi saja Kepala Diskannak.

“Ke Kepala Dinas saja, teman-teman yang lain dilapangan terus,”pungkasnya. (trg)