Beranda Regional 70 Persen Pelajar Pernah Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

70 Persen Pelajar Pernah Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang menyatakan, 70 persen pelajar di Karawang pernah terlibat penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, dari hasil investigasi yang dilakukan sejauh ini, penyalahgunaan narkoba di Karawang didominasi oleh kalangan pelajar.

 

“Peredaran dan penyalahgunaan yang cukup tinggi adalah di kalangan pelajar di Karawang,” ujar Kepala BNNK Karawang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Julian, Kamis (23/11).

Data tersebut berdasarkan dengan sampling yang telah dilakukan di berbagai wilayah Karawang, serta sesuai dengan kasus narkoba yang terungkap di BNNK dan Polres Karawang.

Meski demikian, kata Julian, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menekan angka pengguna narkoba di kalangan pelajar, dengan gencar melakukan sosialisasi ke seluruh sekolah.

Selain kalangan pelajar, pihak BNNK Karawang juga melakukan penanganan untuk menekan tingginya tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah-daerah. Dengan memaksimalkan sosialisasi terkait bahaya narkoba ke berbagai kalangan.

“Selain itu juga kita mengoptimalkan kegiatan tes urine di berbagai instansi, baik di instansi pemerintah daerah maupun di instansi swasta termasuk kalangan LSM/Ormas dan DPRD,” katanya.

Cukup tingginya tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Karawang, dilihat dari dengan banyaknya para pengedar yang diamankan dengan jumlah barang bukti yang bervariasi oleh Polri dan BNNK Karawang.

“Selain yang berhasil diamankan, banyak juga yang telah dan sedang di rehabilitasi oleh BNNK Karawang bersama Rumah Sakit Islam Karawang,” katanya. (put/fzy)

Artikel sebelumnyaPer November, Produksi Padi Capai 80,95 Persen
Artikel selanjutnyaRAPBD Karawang Tahun 2018 Masuk Tahap Finalisasi