Beranda Regional Bantuan untuk Nenek Inah Penghuni Gubuk Mulai Berdatangan

Bantuan untuk Nenek Inah Penghuni Gubuk Mulai Berdatangan

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Bantuan dari Masyarakat Karawang berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) seperti beras, minyak sayur, gula mie instan serta bantuan lainnya buat Nenek Inah (59) penghuni Gubuk samping Sungai Cilamaya Kecamatan Jatisari kini sudah berdatangan.

 

Menurut Ketua RT 03/01 Dusun Karajan Desa Cirejag,Darsawandi. Bantuan kemanusian buat Nenek Inah kini sudah berdatangan disampaikan oleh perwakilan masyarakat.

“Katanya tadi perwakilannya menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari elemen masyarakat bernama Karawang Peduli yakni bantuannya berupa Sembako dan uang Rp.650.000,” ungkapnya, Rabu(22/11).

Dikatakannya, setelah diangkat beritanya oleh berbagai media cetak dan elektronik tentang kondisi real kehidupan Nenek Inah yang hidupnya sebatang kara. Masyarakat Karawang kini sudah menunjukan empati kemanusiannya. Sehingga Nenek Inah mendapat bantuan sembako dan uang yang bermanfaat bagi kelangsungan hidupnya.

“Saya selaku perwakilan dari Masyarakat Dusun Karajan RT 03/01 Desa Cirejag Kecamatan Jatisari. Saya mengucapkan kepada para aktivis kemanusiaan di Kabupaten Karawang yang telah menghimpun bantuan yang disampaikan langsung kepada Nenek Inah,”katanya

Ia juga berharap kepada para wakil rakyat di Kabupaten Karawang agar peduli terhadap penderitaan masyarakat miskin. Jika tidak segera dipindahkan Nenek Inah dari Gubuk yang selama ini didiaminya. Akan berdampak terencamnya keselamatan Nenek Inah dari meluapnya aliran Sungai Cilamaya yang sewaktu-waktu naik kepermukaan darat pada saat hujan deras terus- menerus.

“Mohonlah kepada para wakil rakyat khususnya dari Dapil V Karawang agar turun untuk segera membantu Nenek Inah. Ada 9 Anggota DPRD Karawang dari Dapil V Karawang hingga kini belum ada yang turun,” tandanya.

Senada disampaikan Ali Sumarna Kepala Dusun Karajan Desa Cirejag. Ia berharap kepada para wakil rakyat untuk lebih peduli lagi pada kehidupan masyarakat miskin yang perlu perhatian serius dari berbagai pihak.

“Sebagai perangkat Desa Cirejag saya haturkan banyak terima kasih pada masyarakat Karawang yang membantu pada kondisi kehidupan Nenek Inah,” singkatnya.(dej/ris)