Beranda Regional Padil Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Padil Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Sekda Kabupaten Purwakarta Padil Karsoma yang digadang mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Purwakarta pada Pilkada Purwakarta 2018 mendatang, mendatangi lokasi pembangunan Masjid Jami AL-Hikmah yang berada di Kampung Mekar Jaya RT 10 RW 05 Desa Margasari Kecamatan Pasawahan Purwakarta.

 

Sebelumnya Padil Karsoma membangun Rutilahu milik Mak Eri, kini di kampung Mekarjaya tersebut Padil membangun Mesjid untuk kebutuhan ibadah warga yang ada diwilayah tersebut, dengan menggunakan anggaran pribadi Padil yang selalu tampil bersahaja ini melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan mesjid yang memiliki 14×16 meter tersebut.

Padil Karsoma yang hadir bersama Relawannya didampingi Ketua DPD IPMMI Purwakarta Ayi Muhamad Amin dan para tokoh ulama MUI diwilayah tersebut langsung melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda bahwa pembangunan mesjid Jami tersebut dimulai dengan melibatkan masyarakat secara bergotong royong.

“Kita bantu masyarakat diwilayah ini untuk sarana peribadatannya, agar masyarakat tidak usah jauh ketika akan melakukan ibadah nantinya,”jelas Padil Karsoma disela peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Jami Al-Hikmah Rabu (22/11).

“Disekitar ini ada sarana ibadah Musholla, tapi kan juga tidak bisa menampung jamaah yang akan melakukan ibadah,”ujarnya.

“Untuk itu dengan berkomunikasi sebelumnya dengan tokoh agama dan masyarakat diwilayah ini, kita berinisiatif membangun mesjid diwilayah ini, dan pembangunannya sendiri dilakukan dengan bergotong royong bersama warga,”paparnya

“Semoga Mesjid ini secepatnya bisa selesai, jadi masyarakat bisa menggunakan sarana beribadah ini dengan baik dan bisa menampung masyarakat yang melakukan ibadahnya,”tegasnya.

Sementara Ketua DPD IPMMI Purwakarta Ayi Muhamad Amin mengatakan dengaj dibangunnya sarana peribadatan ini diharapkan masyarakat lebih meningkatkan ibadahnya.

“Kalau sudah ada sarana ibadah seperti ini seharusnya masyarakat bisa lebih meningkatkan ibadahnya, dan dengan perhatian Pak Padil Karsoma dalam pembangunan mesjid ini harus diapresiasi,”jelasnya.

“Kita doakan saja, apa yang menjadi keinginan pak Padil bisa tercapai dan semoga perhatiannya ini menjadi kantung amal untuk pak Padil,”tegasnya

Sementara Relawan Padil Karsoma (P4PI) Asep Kurniawan saat ditemui mengatakan pembangun mesjid ini membutuhkan anggaran yang tidak sedikit dan semua berasal dari Padil Karsoma.

“Sekitar Rp 700 Juta untuk pembangunan mesjid ini hingga selesai, dan semua biaya dari pak Padil,”ujarnya.

“Untuk beberapa Rutilahu juga dibantu oleh Pak Padil, bahkan yang terakhir kemarin rumah Mak Eri pun langsung dari biaya pribadi Pak Padil,”pungkasnya.(trg/ris)