Beranda Karawang Banyak Alumni PGSD UBP Karawang Lulus ASN, Kaprodi: Bukti Kualitas Lulusan Kompetitif

Banyak Alumni PGSD UBP Karawang Lulus ASN, Kaprodi: Bukti Kualitas Lulusan Kompetitif

PGSD Ubp karawang lulus asn
Sekitar 59 alumni Prodi PGSD UBP Karawang mulai angkatan 2019-2022 lulus secara meyakinkan dalam seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru 2023 Karawang.

KARAWANG – Program studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang patut berbangga, lantaran puluhan alumninya lulus seleksi ASN 2023 di lingkungan Pemkab Karawang.

Tercatat, ada sekitar 59 alumni Prodi PGSD UBP Karawang mulai angkatan 2019-2022 lulus secara meyakinkan dalam seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru 2023 Karawang.

Menurut Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM., kabar kelolosan para alumni ini menjadi kebanggan bersama. Mengingat, lolos seleksi ASN menjadi impian bagi sebagian warga negara Indonesia, karena secara otomatis taraf kesejahteraan bisa meningkat.

Baca juga: Top! Puluhan Alumni UBP Karawang Lulus Seleksi ASN 2023

“Ini merupakan salah satu wujud nyata hasil kami civitas akademik UBP Karawang, setelah memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, di UBP Karawang,” tegas Prof. Dedi dalam keterangannya, Selasa, 9 Januari 2024.

Kepala Prodi PGSD UBP Karawang, Ayu fitri, S.Pd., Gr., M.Pd menuturkan, banyaknya alumni yang lulus seleksi ASN menunjukkan bahwa kualitas pendidikan di UBP Karawang selaras dengan kebutuhan kompetensi guru saat ini.

Mengingat, ujar Ayu, para alumni ini memang dipersiapkan menjadi calon ASN yang berkualitas dan kompetitif sejak masih duduk di bangku perkuliahan.

“Bangga tentunya ya, melihat para alumni banyak yang lulus ASN PPPK, karena sejak awal kita memang serius mempersiapkan mereka menjadi ASN berkualitas, mulai dari mata kuliahnya, metode belajarnya disesuaikan ketika nanti mereka terjun menjadi guru, dan hari ini membuktikan kualitas lulusan kami kompetitif,” kata Ayu.

Baca juga: Bakal Ada Khitanan Massal Gratis di Cilamaya Karawang, Siapapun Boleh Mendaftar

Dia berharap kepada para alumni yang lulus untuk tetap bisa berkolaborasi, bersinergi, membawa nama baik almamater UBP Karawang. “Kemudian untuk alumni yang belum lulus, saya berpesan agar jangan patah semangat, ada rezeki di tahun berikutnya. Terus kembangkan diri dan belajar,” pinta Ayu.

Salah seorang alumni UBP Karawang angkatan 2022, Glenda Rhisma Dea turut menyerukan kebanggaannya saat dinyatakan lulus seleksi ASN PPPK Guru 2023.

Apalagi, menjadi seorang ASN adalah cita-citanya sejak lama, saat ia pertama kali menjadi guru sekolah dasar pada tahun 2017.