Beranda Karawang Top! Puluhan Alumni UBP Karawang Lulus Seleksi ASN 2023

Top! Puluhan Alumni UBP Karawang Lulus Seleksi ASN 2023

Alumni ubp karawang lulus seleksi asn
Gedung Rektorat UBP Karawang. (Foto: ist)

KARAWANG – Tekad Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menciptakan lulusan berkualitas sudah teruji. Salah satu buktinya, puluhan alumni UBP dinyatakan lulus seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023.

“Tiga orang alumni UBP Karawang dinyatakan lolos seleksi CPNS, dan sisanya ASN P3K, mereka semua lulusan tahun 2019, 2020, 2021, 2022, hingga 2023,” kata Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM., dalam keterangannya, Kamis, 28 Oktober 2023.

Dia merinci, puluhan alumni yang lolos seleksi ASN itu terdiri dari 47 alumni UBP Karawang Prodi PGSD lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca juga: Kunjungi Kalimantan Selatan, Rektor UBP Karawang Jalin Kerjasama dengan Dua Universitas Sekaligus

Kemudian, 2 alumni prodi PPKN, 3 alumni Prodi Teknik Informatika, 3 alumni Fakultas Farmasi, 2 alumni prodi manajemen, dan 1 alumni Falultas Hukum, UBP Karawang.

Menurutnya, kabar kelolosan para alumni ini menjadi kebanggan bersama. Mengingat, lolos seleksi ASN menjadi impian bagi sebagian warga negara Indonesia, karena secara otomatis taraf kesejahteraan bisa meningkat.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata hasil kami civitas akademik UBP Karawang, setelah memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, di UBP Karawang,” tegas Prof. Dedi.

Kesempatan dalam mengenyam pendidikan di perguruan tinggi yang diberikan UBP Karawang salah satunya dirasakan oleh salah satu alumni UBP Karawang, Hanis Asmar, Alumni Prodi PPKn, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UBP Karawang.

Baca juga: Cerita Mahasiswa UBP Karawang Ikuti Student Exchange ke Thailand, Banyak Belajar Budaya dan Tradisi Baru

Ia menyampaikan, UBP Karawang banyak memberikan keringanan bagi masyarakat salah satunya kebijakan kelonggaran waktu kuliah yang flexible, dan menjadi opsi terbaik bagi mahasiswanya yang menjalani kuliah sambil bekerja.

“Semisalnya saya masuk kerja pagi, dan pulang sore, kebetulan ada kelas di sore hari untuk kuliah tanpa dibedakan antara kelas karyawan maupun kelas reguler,” sebutnya.

Hanis mengaku sangat senang lulus seleksi ASN P3K. Setelah, dirinya berjibaku melalui setiap tahapan seleksi ASN.

“Alhamdulillah bahagia, berasa mimpi baru pertama ikut langsung Lulus,” ucapnya melalui pesan WhatsApp.