Beranda Bekasi Antusiasme Warga Perumnas 2 Hangatkan Peringatan Idul Adha Kayuringin Jaya

Antusiasme Warga Perumnas 2 Hangatkan Peringatan Idul Adha Kayuringin Jaya

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Hari Raya Idul Adha 2019 telah ditetapkan jatuh pada Minggu 11 Agustus 2019 atau 11 Dzulhijjah 1440 H.

 

Hari raya umat muslim ditandai dengan adanya masyarakat banyak umat muslim berbondong-bondong untuk datang dan melaksanakan shalat Idul Adha berjamaan, khususnya lapangan jalan Gurame Raya gabunga di Jalan Gabus Raya di Komplek Perumnas II, Kelurahan Kayurin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

“Salam dan sholawat pada junjungan nabi kita Muhammad SAW dan sahabat, serta kita selaku pengikutnya. Mudah-mudahan apa yang kita siapkan dalam sholat Idul adha ini bersama warga perumnas II dapat diterima dengan senang hati oleh Allah,” ungkap Ketua Persatuan Hari Besar Islam (PHBI) Kayuringin Jaya, Ustad Andi saat pada sambutannya usai melaksanakan Sholat berjamaah.

Dari pantauan Tvberita.co.id pada saat jelang sholat Idul Adha, kesan yang disampaikan oleh Ketua PHBI, ada beberapa maklumat yang diketahui oleh masyarakat,

“PHBI Kayuringin Jaya kedepan akan terus rutin menggerakan kegiatan ke-Islaman meliputi di Mesjid dan Mushola yang ada di lingkup komplek perumahan Perumnas II yang dinaungin PHBI untuk menggerakan kegiatan majelis Taklim,” tutur Ustad Andi,

Dari data PHBI Kayuringin Jaya, bahwa Penerimaan infaq dan shodaqoh dari warga Perumnas II pada Sholat Idul Fitri 1440 H Tanggal 5 Juni 2019 lalu mendapat 14 juta rupiah, oleh PHBI terpakai kegiatan keagamaan untuk pembiyaan sebesar Rp 4 juta dan masih ada Rp 10 juta disisihkan untuk kegiatan PHBI saat ini Idul Adha.

“Kami atas nama Panitia PHBI sangat berterima kasih kepada warga dan jamaah lainnya di perumnas II ini atas infaq amal zairiahnya. Untuk kesempurnaan amalannya, smoga Infaq di hari raya Idul Adha 1440 H juag, warga mendapat balasan rizqi yang lebih dan slalu diberikan kesehatan,” tutur H.Muhammad Nasbih selaku Imam Sholat Idul Adha 1440 H dan skaligus Pimpinan Pondok Pesantren Kayuringin Jaya.(ais/ris)

Komentar Facebook