Beranda Bekasi Memecah Kemacetan Lalin, Akses Jalan Galaxy ke Kalimalang Dibuka

Memecah Kemacetan Lalin, Akses Jalan Galaxy ke Kalimalang Dibuka

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID– Portal Pembatas Ketinggian Pembukaan Akses jalan dari Galaxy ke Jalan KH.Noer Ali Kalimalang melalui Grand Kamala Lagoon telah resmi dibuka jumat lalu oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

 

“Menyusul masih adanya kendaraan- kendaraan truk yang bertonage diatas 8 ton masuk ke Kalimalang walaupun rambu pembatasan tonage sudah dipasang beberapa bulan lalu,” ungkap Kepala Bidang Teknis Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan saat dkonfirmasi tim berita media group, Sabtu (10/08/2019).

Sebagaimana diketahui, menjelang penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2019 bulan Juni lalu, ruas jalan kalimalang rusak berat akibat adanya pipa PDAM yang melintas Kalimalang bocor terkena tekanan berat yang akhirnya ditambah beban angkutan berat yang melintas semakin menambah parah kondisi jalan kalimalang.

“Hal tersebut guna melindungi kondisi ruas jalan kalimalang, pipa PDAM yang ada serta 5 Sipon yang ada sepanjang Kalimalang ditambah adanya pekerjaan tol Becakayu yang mengurangi kapasitas jalan kalimalang. Maka dari itu, Dinas Perhubungan Kota Bekasi memasang rambu pembatasan tonage 8 ton, akan tetapi cara tersebut tidak efektif karena masih banyaknya kendaraan tonage berat yang melintas,” jelasnya.

Adapun lokasi pemasangan pembatas ketinggian terletak disisi pintu masuk Jorr Cikunir sehingga apabila terdapat kendaraan berat keluar dari pintu tol kranji akan masuk kembali ke jalan tol.

“Dilanjutkan juga dengan pembukaan 2 palang pintu di akses jalan Perumahan Pulo Permata Sari dan Perumahan Cikas serta pengoperasian secara resmi akses GKL ke Kalimalanng dan Galaksi,” beber Johan Budi.(ais/ris)

Komentar Facebook