Beranda Regional Buntut Kisruh SOP Covid-19, Izin RS Helsa Cikampek Disorot

Buntut Kisruh SOP Covid-19, Izin RS Helsa Cikampek Disorot

Adanya dugaan pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan pasien Covid-19 yang dilakukan oleh Rumah Sakit (RS) Helsa Cikampek, Kabupaten Karawang, turut menyita perhatian Praktisi hukum, Asep Agustian, S.H.,M.H.

Askun, sapaan akrabnya, mengapresiasi langkah Ketua Komisi IV DPRD Karawang, H. Asep Ibe atas pernyataannya di media massa. Namun, kata Asep, itu jangan hanya dijadikan wacana saja, Komisi IV harus memanggil pemilik, direktur RS Helsa termasuk memanggil yang mengeluarkan perizinan RS Helsa Cikampek.

“Bagus statement-nya Ketua Komisi IV DPRD itu. Namun saya berharap, jangan hanya dijadikan wacana dan cuma gertak sambal saja. Ini menyangkut kepentingan masyarakat Karawang,” kata Askun, Minggu (27/6/2021).

Bahkan dirinya menuding, RS Helsa hanya mementingkan sisi komersil atau bisnisnya.

“Sedangkan menurut peraturan Kemenkes RI, apabila pasien sudah didiagnosa terpapar Covid-19 itu harus dirawat dan diberikan pelayanan terbaik tanpa dipungut biaya sepeser pun,” tegasnya.

Askun juga mendesak, Komisi IV harus segera memanggil pihak RS Helsa. “Periksa SOP RS Helsa dan perizinannya, sudah benar tidak SOP dan perizinan RS Helsa tersebut.”

“Hemat saya tutup RS Helsa dan jangan diperpanjang perizinannya. Apapun bentuknya, RS Helsa harus diberikan sanksi karena sudah melawan kebijakan pemerintah,” tandasnya.

Artikel sebelumnyaDarurat Covid, Walkot Bekasi Kosongkan Area Parkir RSCAM untuk Tambahan Tenda UGD
Artikel selanjutnyaPandemi, Prodi Sistem Informasi UBSI Asah Pemahaman Bahasa Pemrograman Lewat Daring