Beranda Headline Cekcok Uang Bensin, 2 Pemuda di Karawang Nekat Bakar Bengkel dan Rumah

Cekcok Uang Bensin, 2 Pemuda di Karawang Nekat Bakar Bengkel dan Rumah

Bakar bengkel karawang
Ilustrasi dua pemuda bakar bengkel. (Istimewa)

KARAWANG – Satreskrim Polres Karawang meringkus dua pemuda lantaran nekat bakar bengkel di Kampung Krajan, Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang yang terjadi pada Minggu (4/12/2022).

Kedua pemuda berinisial RA (23) dan DI (28) ditangkap pada Selasa (6/12/2022) pukul 18.00 WIB di rumahnya masing-masing.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Reskrim AKP Arief bustomi mengatakan, motif kedua pemuda itu bakar bengkel lantaran kesal karena dituduh mencuri bensin.

Baca juga: Nyari Sabu di Semak-semak, Kurir Narkoba Asal Indramayu Ditangkap Polisi di Karawang

“Pelaku mengaku kesal kepada korban sehingga nekad melakukan pembakaran terhadap bengkel korban karena ditegur telah mencuri bensin,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (9/12).

RA, kata Tomy, berperan membeli bensin dan membakar bengkel korban, sementara DI ikut serta membakar rumah/bengkel korban.

Tomy menuturkan, kejadian bermula saat pelaku RA membeli bensin di bengkel korban, kemudian setelah membeli bensin pelaku memberikan sejumlah uang sebanyak Rp 15 ribu.

Setelah pelaku pergi ke tempat nongkrong, ia bercerita ke teman-temannya bahwa pemilik ruko tersebut tidak memberikan uang kembalian.