Beranda Bekasi Diikuti 150 Peserta, Kelurahan Cikiwul Gelar Bimtek dan LDK

Diikuti 150 Peserta, Kelurahan Cikiwul Gelar Bimtek dan LDK

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Dalam rangka peningkatan kapasitas lembaga Kemasyarakatan dan aparatur Pemerintahan, Kelurahan Cikiwul menggelar perhelatan akbar Bimbingan Teknis dan Latihan Dasar Kepemimpinan.

Kegiatan diselenggarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Cikiwul diikuti 150 orang peserta meliputi: pengurus LPM, BKM, Ketua RW dan RT, Tokoh Masyarakat, Kader PKK, Kader Posyandu, Satlinmas dan Aparatur Pemerintah Kelurahan Cikiwul. Kegiatan digelar 2 hari 1 malam di Puncak Raya Hotel, Jawa Barat tanggal 22-23 Februari 2020 kemarin.

Panitia yang tergabung dari mulai unsur pemerintahan dan pengurus LPM Kelurahan Cikiwul diketuai Sekretaris Kelurahan (Sekel) Cikiwul Lania Octorra menyampaikan, menyajikan narasumber yang mumpuni di bidangnya terkait aset pengelolaan TPST Bantargebang dari mulai Tata Pemerintahan Kota Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup, Inspektorat, dan Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Bekasi.

“Kita juga menghadirkan seluruh elemen masyarakat yang ada di kelurahan cikiwul dari mulai pengurus LPM, BKM, Tokoh Masyarakat, Ketua RW dan RT, Kader PKK, Posyandu, Satlinmas, Pokdar dan Staf Kelurahan Cikiwul kita akan terus tingkatkan Sinergitas yang sudah terbangun baik lanjutnya,” kata Sekel Cikiwul Lania Octorra saat dikonfirmasi Tvberita, Selasa (03-03-20).

Dalam sambutan Ketua LPM Kelurahan Cikiwul Tholib S Hidayat, tahun Kedua kepengurusan akan meneruskan program rutin tahunan kegiatan seperti ini, selain terus mengedepankan pembangunan fisik atau jasmani.

“Tidak kalah penting juga pembangunan mental, spiritual atau rohani, betul seperti yang sering pak lurah bilang, sinergitas itu penting agar antara pemerintah dan masyarakat rasa tanggung jawab dan memiliki dalam hal membangun wilayah,” kata Tholib

Lurah Cikiwul Bantar Gebang, Warsim Suryana menambahkan, Bimtek atau LDK kali ini ada yang membuat Cikiwul lebih istimewa, yaitu dengan adanya Ibu Wali Kota Bekasi yang hadir di tengah-tengah acara. “Jarang Bimtek atau LDK bisa dihadiri Ibu Pimpinan kita, semoga materi yang berjalan nanti betul-betul dapat meningkatkan kapasitas kita, lebih meningkatkan silaturrahim antara kita, pemerintah dan stakeholdernya yang ada,” pungkas Lurah Cikiwul Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi. (ais/kie)

Artikel sebelumnyaKomisi I DPRD Sambangi Disdukcapil Soal Polemik Materai Ratusan Juta, Ini Hasilnya
Artikel selanjutnyaOmbudsman RI: Penetapan UMSK Karawang Mal Administrasi, Apindo Ngaku Lega