Beranda Karawang Disnaker Karawang Dorong HILLSI Cetak SDM Berkualitas

Disnaker Karawang Dorong HILLSI Cetak SDM Berkualitas

KARAWANG– Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan musyawarah pemilihan kepengurusan periode 2021- 2026 di RM. Sindang Reret, Karawang Barat

Kegiatan HILLSI itu pun turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, Asip Suhendar beserta jajaran, serta para LPK se Kabupaten Karawang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Asip Suhendar mengapresiasi organisasi HILLSI dan menaruh harapan besar, agar HILLSI turut membantu pemerintah daerah mencetak SDM yang berkualitas.

“Tentu kami berharap nanti terpilih pemimpin yang bisa membawa HILLSI ke arah yang lebih baik lagi, sehingga kami di pemerintah daerah bisa terbantu oleh teman- teman LPK ini dari segi skill, SDM lulusan – lulusan anak kita semua,” kata Asip, Jum’at (17/12/2021)

Saat disinggung mengenai kualitas tenaga kerja asal Karawang, Asip berharap tenaga kerja asal Karawang bisa lebih mempuni lagi.

“Mengenai kualitas tenaga kerja, kita ingin lebih mempuni lagi dan mampu bersaing,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan pihaknya selain menyiapkan tenaga kerja yang berkualitas untuk perusahaan, para lulusan akan di gembleng agar mampu menjadi entrepreneur muda.

“Kedepan kita bukan hanya menyiapkan untuk ke perusahaan- perusahaan tapi menciptakan wirausahawan muda dan mampu membuka lapangan pekerjan yang baru, bisa mandiri lah,” pungkasnya. (ddi)