Beranda Headline DPMPTSP Karawang Urai Kendala Pelaku Usaha Urus Perizinan

DPMPTSP Karawang Urai Kendala Pelaku Usaha Urus Perizinan

Dpmptsp karawang pelaku usaha
Forum group discussion DPMPTSP Karawang.

KARAWANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang mendorong iklim investasi pelaku usaha berjalan dengan baik.

Karenanya, DPMPTSP Karawang berusaha mengurai permasalahan yang dialami pelaku usaha dalam proses perizinan melalui OSS-RBA.

Komitmen itu ditunjukkan melalui Focus Group Discussion (FGD) Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan yang digelar di kantor DPMPTSP Karawang.

Baca juga: PAD di Purwakarta Tak Maksimal, DPMPTSP Diminta Buka Akses Data Perizinan

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencarikan solusi atas permasalahan atau kendala yang dihadapi para pengusaha di Karawang,” kata Kordinator Pengawasan dan Pengendalian, DPMPTSP Karawang, Asep Buchori, Rabu (9/11).

Dikatakan, melalui FGD ini, permasalahan yang dihadapi bisa disampaikan dan didiskusikan, lalu kemudian mencari solusi.

Baca juga: Realisasi Investasi di Karawang Jadi yang Tertinggi se-Jabar, Apa Penyebabnya?

“Kalau bisa bisa diselesaikan di sini alhamdulillah atau dikonsultasikan ke pusat atau BKPM, karena memang kita mendapat stimulan dari dana alokasi khusus (DAK) untuk mengatasi permasalahan di lapangan,” katanya.

Dengan terurainya kendala pelaku usaha, sambung dia, bisa meningkatkan capaian investasi di Karawang.

“Pelaku usaha nantinya juga akan intensif atau tertib, dalam melaporkan kegiatan usahanya. Ini kami lakukan bertahap, untuk mengoptimalkan capaian investasi penanaman modal di Karawang,” katanya. (red)