Beranda Regional Hadapi Revolusi Industri 4.0, Bupati Subang Minta Koperasi Manfaatkan TI

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Bupati Subang Minta Koperasi Manfaatkan TI

Foto Istimewa

SUBANG, TVBERITA.CO.ID- Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si, meminta agar koperasi mampu beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang dinamis sesuai dengan kemajuan teknologi informasi.

 

Tercatat hingga akhir tahun 2018, di Kabupaten Subang ada sebanyak 1.115 koperasi, sedangkan untuk koperasi yang aktif berjumlah 683 atau sekitar kurang lebih 61 %.

Dari data tersebut, Bupati menilai bahwa masih banyak koperasi yang belum berhasil. Bupati menuturkan masih terdapat beberapa masalah yang sering dihadapi koperasi seperti konflik internal, permodalan, dan persoalan organisasi lainnya.

“Semua itu merupakan tantangan yang harus kita hadapi bersama sesuai dengan tema hari koperasi nasional tahun ini yaitu reformasi total koperasi di era revolusi industri 4.0,” ujar Bupati saat menghadiri Peringatan ke-72 Hari Koperasi Nasional tahun 2019, Sabtu (3/8/2019) di Alun-Alun Subang.

Menurut Bupati, tidak sedikit koperasi yang telah memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga tingkat kesenjangan dapat dikurangi.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan penggantian biaya akta Pendirian Anggaran Dasar/Akta Notaris Badan Hukum Koperasi dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI. Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Bupati Subang kepada koperasi berprestasi di tingkat Kabupaten Subang. Acara juga diisi dengan pameran produk koperasi dan pondok pesantren se-Kabupaten Subang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM, Sekda, Drs. H. Aminudin, M.Si, Asisten Deputi Urusan Tata Laksana Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Prof. Dr. Hanafiah, SE.MM, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Subang Drs. H. Rahmat Fatharrahman, M.Si, Ketua Dekopinda Kabupaten Subang H. Daeng Moch Makmur, SE.

Hadir pula Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Dandim 0605 Subang Letkol (Arh) Edi Maryono, Ketua DPRD Kabupaten Subang Ir. Beni Rudiono, pimpinan Perangkat Daerah dan Camat di Kabupaten Subang.(hms/red)

Komentar Facebook