Beranda Karawang Jajang Sulaeman Siap Pimpin Karang Taruna Karawang Periode 2019-2024

Jajang Sulaeman Siap Pimpin Karang Taruna Karawang Periode 2019-2024

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Jelang Temu Karya Kabupaten (TKK) bulan Oktober 2019 mendatang.

Sejumlah nama pun mulai mencuat dan menyatakan kesiapannya untuk turut bertarung menggantikan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Karawang periode 2014-2019.

Salah satu diantaranya adalah Jajang Sulaeman. Kepada Tvberita.co.id, Minggu (22/9), dengan mantap Jajang menyatakan dirinya siap maju di bursa pemilihan ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang.

Selain kesediaan bertarung dan memimpin Karang Taruna, Jajang juga berkomitmen menjadikan organisasi itu menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Bahkan, Jajang pun yakin bisa memenangkan bursa pemilihan Ketua Karang Taruna yang bakal digelar pada Temu Karya Kabupaten (TKK) di bulan Oktober besok.

Pasalnya, kata Jajang, 50 persen lebih dukungan dari pengurus Karang Taruna Kecamatan saat ini sudah ia kantongi.

“Saya optimis saya akan menang, dan saya bisa membawa Karang Taruna Kabupaten Karawang lebih berjaya di masa mendatang, berbekal pengalaman masa lalu dan dukungan dari teman- teman pengurus Kecamatan yang banyak mendorong saya untuk maju kembali, Insya Allah saya menang,” ujar Jajang yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, Periode 2011- 2015 melanjutkan kepempimpinan Nana Permana.

Menurut Jajang, banyaknya dukungan yang mengalir kepada dirinya karena selama ini ia memiliki hubungan baik dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak.

“Jika mendapat amanah, maka saya yakin Karang Taruna bisa lebih baik lagi kedepan, akan saya kembalikan lagi Karang Taruna sesuai dengan marwahnya” kata Jajang yang juga duduk diparlemen sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Politisi PKB ini mengatakan Karang Taruna saat ini dibawah kepemimpinan Oma Miharja sudah berjalan baik, hanya saja ada beberapa hal yang memang harus diselesaikan terutama ditataran Karang Taruna itu sendiri.

Oleh karenanya, jika ia terpilih nanti hal paling utama yang akan dilakukannya adalah menggelar konsolidasi internal dengan seluruh jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten. Untuk menjadikan Karang Taruna yang mandiri dan tidak lagi berketergantungan terhadap siapa pun.

“Artinya harus ada program- program kemandirian, pemberdayaan ekonomi yang diberikan Karang Taruna Kabupaten kepada para pengurus Karang Taruna Kecamatan dan seluruh anggotanya sehingga Karang Taruna akan semakin maju, dan dapat kembali berjalan sesuai marwah Karang Taruna itu sendiri, ” kata Jajang memaparkan visi dan misinya.

Ia pun menegaskan, dimasa kepemimpinannya kedepan, Karang Taruna akan fokus kepada kemandirian ekonomi kerakyatan agar seluruh anggota Karang Taruna sejahtera, dan turut memiliki kontribusi besar dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat.

“Dimasa kepemimpinan saya, tidak akan ada lagi image buruk terhadap Karang Taruna, bersama pemerintah kita akan bangun Karawang menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.(nna/kie)

Komentar Facebook