Beranda Regional Kadishub Baru Janji Selesaikan Kemacetan di Karawang

Kadishub Baru Janji Selesaikan Kemacetan di Karawang

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Serah terima jabatan Kepala Dinas Perhubungan Karawang berjalan dengan lancar, Selasa(6/2) di Halaman Kantor Dishub Karawang Jalan Juanda Cikampek. Plt Kadishub Karawang sebelumnya dijabat Samsuri. Kemudian Kadishub Karawang yang baru kini dijabat Arief.

Menurut Plt Kadishub Karawang, Samsuri. Kini Dishub Karawang sudah mempunyai Kadis defenif yang akan menjalan tugas dilingkungan Dinas Perhubungan Karawang.

“Selama saya menjabat Plt Kadishub merasa senang. Karena keakraban dengan seluruh jajaran pegawai. Kita sudah terbangun kekeluargaan diantara atasan dan bawahan. Prosesi sertijab sangat luar biasa. Sebelumnya saya belum merasakan seperti ini yakni adanya gelar pasukan pegawai,” katanya kepada para wartawan usai acara sertijab.

Dikatakan, Kadishub Karawang yang baru masih banyak Pekerjaan Rumah(PR) kedepannnya. Agar tidak terjadi lagi kemacetan lalu lintas dititik rawan kamacetan di Karawang.

“Yah masih banyak PR yang akan diemban oleh kadishub yang baru yaitu agar kemacetan lalu lintas dapat diatasi. Masih adanya parkir liar dibeberapa ruas jalan protokol yang harus ditertibkan,” tandasnya.

Selain itu, dengan banyaknya pegawai Tenaga Harian Lepas( THL) dilingkungan Dishub Karawang yang harus diperhatikan.

“Pegawai THL, khusus petugas Pengendalian Operasional Lalu Lintas supaya jadi perhatian serius oleh Kadishub yang baru,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Karawang yang baru yakni Arief. Ia mengatakan agar para pegawai dilingkungan Dinas Perhubungan Karawang melayani kepentingan publik dengan baik.

“Semangat kerja para pegawai dilingkungan Dishub agar lebih ditingkatkan. Supaya masyarakat tidak kecewa dengan adanya pelayan dari pegawai Dishub Karawang,” katanya.

Dikatakannya, dengan memberikan pelayanan yang baik, dan cepat akan berdampak pada timbulnya kepercayaan dari masyarakat kepada Dishub.

“Semakin cepat melayani masyarakat maka akan timbul kepercayaan dari publik,” katanya.

Terkait masih banyaknya kesemerawutan lalu lintas di Karawang. Ia akan segera koordinasi dengan para petugas Pengendalian Operasional lalu lintas diberbagai titik di Karawang.

“Ya segera mungkin akan dilakukan koordinasi dengan terkait. Agar tidak terjadi lagi kemacetan lalu lintas di jam sibuk terutama pagi dan sore hari,” katanya.

Masih banyaknya THL dilingkungan Dishub Karawang. Ia berjanji akan memperhatikan para pegawai THL yang belum diangkat pegawai secara prosedural kepagawaian.

“Tentunya dengan mekanisme dan aturan. Sebab para THL itu sudah bekerja dan mengabdi kepada Dishub Karawang dengan tulus dan ikhlas meskipun dari segi kesejahteraan belum mencapai yang diharapkan,” katanya.

Dalam waktu satu minggu kedepan akan dilakukan sidak terkait masih banyaknya parkir liar sambung Kadishub Karawang.

“Kan saya baru menjabat Kadishub perlu penyesuaian terlebih dahulu. Setelah itu baru bikin gebrakan dalam rangka menjalankan tugas,”singkatnya.(dej/ris)