Beranda Regional Keren! UBP Karawang MoU dengan Junsei Education Institution Jepang

Keren! UBP Karawang MoU dengan Junsei Education Institution Jepang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang kompetitif dan berwawasan Internasional, terus melakukan peningkatan kerja sama dengan berbagai institusi perguruan tinggi di berbagai negara.

Saat ini, UBP Karawang telah melakukan kerja sama dengan lebih dari lima belas perguruan tinggi di 8 negara yaitu Malaysia, Kamboja, Philipina, Korea Selatan, Jepang, India dan Kanada. Terbaru, pada tanggal 18 Desember 2017, UBP Karawang baru menandatangani kerjasama dengan Junsei Education Institution sebuah yayasan pendidikan yang membawahi tiga perguruan tinggi di Jepang, salah satunya adalah Kibi Internasional University di Okayama.

Piagam kerja sama (MOU) ditandatangani oleh Miyako Kake General President Junsei Education Institution dan dari pihak UBP Karawang ditandatangani oleh Ketua Umum Yayasan PPTPP Ir. H. Iman Sumantri dan Rektor UBP Karawang Dr.H.Dedi Mulyadi, SE.,MM bertempat di kantor internasional Yayasan Junsei Education.

Menurut Dr.H.Dedi Mulyadi, SE.,MM, kerja sama tersebut meliputi program beasiswa melalui pertukaran mahasiswa dengan transfer kredit atau double degree, beasiswa dosen untuk studi lanjut di salah satu perguruan tinggi di bawah Junsei Education Institution serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Piagam Kerjasama ini dapat ditandatangani setelah kedua belah pihak melaksanakan rangkaian kegiatan sebelumnya yaitu pada bulan September 2017 pihak Junsei yg diwakili oleh Prof. Matsubara melakukan kunjungan ke Kampus UBP Karawang. Selajutnya pada bulan Oktober 2017 UBP Karawang mengirim dua orang mahasiwa dari prodi manajemen untuk belajar bahasa jepang, karena salah satu syarat calon mahasiswa diterima kuliah di Kibi Universitas harus menguasai bahasa jepang terlebih dahulu,” katanya.
kepada TVBERITA.CO.ID.

Ditambahkannya, saat ini dua orang tersebut diikutkan dalam program double degree pada jurusan bisnis. Setelah lulus mereka akan mendapatkan dua ijazah yaitu dari Kibi University dan dari UBP Karawang.

“Untuk selanjutnya UBP Karawang akan  mengirim mahasiswa secara berkala,”pungkasnya.

Dalam MoU tersebut, selain Ketua umum YPPTPP dan Rektor UBP Karawang, turut hadir Sekretaris YPPTPP Drs. H. Dadang Fakhrudin, Warek Bid. Akademik Ir.  Uus MD Fadli. SE. MM, Warek Bid. Keuangan Sihabudin. SE.,MM, dan Ketua LP3M Dr. H. Puji Isyanto. SE., MM.

Setelah siangnya diadakan penandatangan MoU, pada malam hari rombongan UBP Karawang disambut dalam acara jamuan makan malam oleh sivitas akademika Junsei Education yg dihadiri oleh General Predident Junsei dan Wali Kota Okayama.

Pihak Yayasan Junsei Educational Institution sangat mendukung dan mengharapkan kerjasama ini terus berlanjut dan ditingkatkan.(ris)