Beranda Karawang KKN di Desa Telukbuyung, Mahasiswa UBP Karawang Siap Berikan yang Terbaik

KKN di Desa Telukbuyung, Mahasiswa UBP Karawang Siap Berikan yang Terbaik

KKN telukbuyung UBP Karawang
Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melakukan kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakisjaya, Karawang.

KARAWANG – Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakisjaya siap membantu masyarakat desa setempat untuk mengembangkan sejumlah potensi yang ada.

Ketua Mahasiswa KKN Desa Telukbuyung, Ramdoni mengatakan, saat ini kelompok KKN Desa Telukbuyung tengah melakukan sosialisasi dan pendekatan dengan Kepala Desa serta sejumlah tokoh masyarakat, untuk mematangkan program kerja yakni mengembangkan potensi UMKM Desa Telukbuyung.

Baca juga: 8 Kelompok Mahasiswa UBP Karawang Diguyur Dana Hibah Rp 56 Juta dari Kemendikbud RI

Ramdoni menuturkan, terdapat 14 mahasiswa UBP dari berbagai fakultas yang tergabung dalam KKN Desa Telukbuyung. Ia menambahkan, sejak dimulai pada tanggal 1 Juli kemarin, ia dan mahasiswa lainnya tengah mematangkan program kerja. Agar dapat terealisasi dan terasa manfaatnya untuk masyarakat.

“Sesuai dengan arahan Dosen Pembimbing Lapangan, kami akan bantu kembangkan potensi pengembangan UMKM Desa Telukbuyung,” ujarnya.

Baca juga: UBP Karawang Dorong Civitas Akademika Aktivasi KTP Digital

Dosen Pembimbing Lapangan KKN Desa Telukbuyung, Dr. Anwar Hidayat S.H., M.H., mengatakan, mahasiswa UBP Karawang siap menjalankan program KKN dengan baik.

Sesuai dengan tujuan KKN yakni memberikan sumbangsih sosial dari kampus untuk masyarakat sekaligus mengajarkan mahasiswa masuk dalam dunia masyarakat.

“Insha Allah program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Desa Telukbuyung bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat setempat,” ujarnya. (*)