Beranda Headline UBP Karawang Dorong Civitas Akademika Aktivasi KTP Digital

UBP Karawang Dorong Civitas Akademika Aktivasi KTP Digital

UBP Karawang aktivasi KTP digital
Ditjen Dukcapil Kemendagri, Hani Syopiar Rustam, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Plt. Kadisdukcapil Jabar, Indrastuti Chandra Dewi, Kadisdukcapil Karawang Bambang Susetyo dan Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM resmi membuka kegiatan Dukcapil Goes to Campus di UBP Karawang.

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang mendorong civitas akademika bisa teregistrasi identitas kependudukan digital (IKD) atau KTP digital.

Sebab dengan mengaktivasi IKD di gawai masing-masing, civitas akademika dapat dengan mudah mengakses layanan kependudukan di mana pun berada.

Hal itu dikemukakan Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM usai acara sosialisasi IKD yang dikemas dalam Dukcapil Goes to Campus di aula lantai 3 gedung Rektorat UBP Karawang pada Senin (15/5/2023).

“Seluruh mahasiswa, dosen dan keluarga semua kita borong buat IKD, karena kan nanti seluruh penduduk Indonesia membuat ini. nah ini kita songsong lebih dulu di kampus UBP,” seru Rektor.

Baca juga: Gandeng BPKN RI, UBP Karawang Gelar Seminar Nasional Seputar Perlindungan Konsumen

Dirinya menargetkan, sekurang-kurangnya 6.000 civitas akademika UBP Karawang bisa teregistrasi IKD.

Layanan aktivasi IKD sendiri dibuka mulai hari ini hingga Rabu (17/5) mendatang di area kampus UBP.

“Kita juga terbuka untuk masyarakat sekitar UBP, mangga datang ke kampus untuk aktivasi IKD sampai tiga hari ke depan,” paparnya.

Diapresiasi Disdukcapil Jabar

Kegiatan Dukcapil Goes to Campus di UBP Karawang disambut positif Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jawa Barat (Jabar).

Baca juga: Kemendagri Minta Pemkab Karawang Lebih Getol Aktivasi KTP Digital Warganya

Pasalnya, dari sekian banyak kampus di Jawa Barat, hanya UBP Karawang yang berinisiatif mengadakan sosialisasi IKD di kampusnya.