Beranda Karawang Mahasiswa UBP Karawang Mudahkan Pemasaran UMKM Bandeng C73 di Desa Tambaksari

Mahasiswa UBP Karawang Mudahkan Pemasaran UMKM Bandeng C73 di Desa Tambaksari

Umkm bandeng ubp karawang
Mahasiswa KKN UBP Karawang melakukan perluasan pemasaran UMKM di Desa Tambaksari.

KARAWANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang membantu peluasan pemasaran UMKM Bandeng C73 Di Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

Kegiatan yang dikemas dengan tema “Gotong Royong Membangun Desa Berkarya dan Berdaya Menuju Tercapainya SDG’s Desa” ini disebut memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan bagi Desa Tambaksari.

Baca juga: Semester I 2023, Karawang Raup Investasi Rp 22,36 Triliun

Ketua KKN UBP Karawang Desa Tambaksari, Gilang Lesmana menuturkan, kelompoknya berkomitmen memberikan kontribusi nyata bagi Desa Tambaksari.

“Salah satunya yaitu program peluasan pemasaran UMKM Bandeng C73. Adapun dalam point SDG’s Desa, pilar yang sesuai dengan program ini yaitu desa tanpa kemiskinan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (31/7).

Dikatakannya, pemilihan perluasan UMKM ini dipilih karena banyak warga sekitar yang terlibat dalam UMKM tersebut dan sudah cukup dikenal di desa tersebut, namun pemasarannya belum meluas.

“Oleh karena itu, saya berinisiatif untuk membuat website dan mengubah link website-nya menjadi kode QR agar kode tersebut dapat ditempel dikemasan sehingga konsumen dapat langsung memindai kode QR tersebut dan langsung ke halaman website yang berisi produk yang di jual, kontak penjual serta rute alamat UMKM tersebut,” ucapnya.

Baca juga: Kawal Proyek Strategis Nasional, Markas Brimob Bakal Dibangun di Karawang

Sementara, Ketua UMKM bandeng C73, Uriati mengatakan bahwa website buatan KKN UBP Karawang sangat membantu dalam peluasan pemasaran. Karena terbilang praktis dan memudahkan pembeli.

“Karena produk yang dijual seringkali dijadikan buah tangan oleh para pengunjung desa Tambaksari,” tutupnya. (*)