Beranda News Komisi IV Akan Panggil Kepala Desa Pemilik Ijazah Paket B

Komisi IV Akan Panggil Kepala Desa Pemilik Ijazah Paket B

PURWAKARTA – Usai menyambangi Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Senin (10/1) dan mendapatkan keterangan dari Kabid PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Kodar Solihat, Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta membuka ruang audiensi bagi masyarakat yang mempertanyakan legalisir Ijazah Paket B milik Kepala Desa Cisarua, Dodi Ismail.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta dari Fraksi Gerindra, Said Ali Azmi mengatakan Komisi IV telah mendengarkan keterangan dari Kabid PNFI terkait proses legalisir Ijazah Paket B milik Dodi Ismail.

“Kita sudah mendapatkan keterangan, bahwa ijazah tersebut sudah sesuai aturan,” jelas dia, Senin (10/1/2022).

“Kami juga belum melihat ijazah aslinya, hanya saja hasil scan yang diberikan, ditambah lagi keterangan dari saksi-saksi,” ujarnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman apakah pada saat prosesnya terdapat kesalahan atau kelalaian oleh pihak terkait.

Komisi IV, kata dia, membuka ruang bagi pihak yang mungkin memiliki data terkait dugaan legalisir yang tidak sah. “Silakan layangkan surat kepada kami untuk membuka ruang audensi dengan mengundang pihak terkait legalisir ijazah tersebut.”

“Yang pasti apapun aduan masyarakat pasti akan kami tanggapi, terlebih lagi bila permasalahan ini bisa menimbulkan kerugian bagi pihak lainnya,” pungkasnya. (trg/kii)

Artikel sebelumnyaWarganya Terpapar Omicron, Begini Penjelasan Bupati Karawang
Artikel selanjutnyaSempat Menghilang, Akhirnya Ketua Pengadilan Temui Aliansi Kian Santang