Beranda News Sempat Menghilang, Akhirnya Ketua Pengadilan Temui Aliansi Kian Santang

Sempat Menghilang, Akhirnya Ketua Pengadilan Temui Aliansi Kian Santang

PURWAKARTA-Akhirnya Aliansi Kian Santang Selasa (11/1) berhasil menemui Kepala Pengadilan Kabupaten Purwakarta Hasanudin setelah sebelumnya menghilang dan tidak bisa menemui Aliansi Kian Santang Purwakarta pekan lalu dengan alasan ada kegiatan di Bandung.

Aliansi Kian Santang yang datang menemui Kepala PN Purwakarta Hasanudin mempertanyakan kasus Mamin yang sempat viral 10 tahun lalu dan baru mengeksekusi terdakwa ditahun 2021 lalu.

Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Purwakarta saat ditanya terkait kasus yang mengendap dan dibuka kembali mengatakan semua keputusan ada di Mahkamah Agung.

“Ini kan Kasasi, jadi setelah dibuka maka keputusannya ada di MA, kami hanya menjalankan saja,” jelas Hasanudin Selasa (11/1).

“Walaupun kasusnya 10 tahun yang lalu dan baru dieksekusi sekarang semua sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan sebelumnya, kami hanya melakukan hasil keputusan saja,” ujarnya sambil enggan menyalahkan pimpinan PN sebelumnya.

Saat ditanyakan kebenaran bahwa dirinya enggan bertemu dengan Aliansi Kian Santang pekan lalu padahal dirinya ada, Hasanudin hanya menjawab no comment.

“No comment, kan tidak harus saya yang bisa menemui Aliansi Kian Santang, kan ada wakil ada sekertaris,”tegasnya

Sementara perwakilan Aliansi Kian Santang akan melakukan komunikasi selanjutnya dan akan berkirim surat ke Badan Pengawas Mahkamah Agung.

“Ada dugaan mafia peradilan disini, dan sudah mengantongi nama-nama oknumnya,”ujar Pandu Fajar Gumelar perwakilan Aliansi Kian Santang

“Semua data sudah kami kumpulkan, terlebih PN menerima surat tahun 2012 tentang kasus ini, dan baru dieksekusi 2021, dan kami akan segera berkirim surat agar kasus seperti ini tidak terulang lagi,” pungkasnya (trg)

Artikel sebelumnyaKomisi IV Akan Panggil Kepala Desa Pemilik Ijazah Paket B
Artikel selanjutnya626 Siswa SDN Cibalongsari 3 Tuntas Divaksin