Beranda Karawang Kuota Siswa Terpenuhi, MTs Ghoyatul Jihad Terkendala Sarana dan Prasarana

Kuota Siswa Terpenuhi, MTs Ghoyatul Jihad Terkendala Sarana dan Prasarana

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sebanyak 224 siswa diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di MTs Ghoyatul Jihad, Telagasari, Karawang, Rabu (1/7) kemarin.

Kepala Sekolah MTs Ghoyatul Jihad, Oyok Abdurrahman mengatakan, pendaftaran di sekolahnya sudah dibuka sejak 15 April sampai 15 Juni kemarin.

“22 – 27 Juni kita lakukan verifikasi pemberkasan dokumen. Dan hari ini pengumuman diterima atau tidaknya siswa baru,” kata Oyok.

MTs Ghoyatul Jihad sendiri, sebut Oyok, mentargetkan kuota sebanyak 224 pendaftar dengan 7 kelas. “Dari masing-masing kelasnya 32 murid,” ujarnya.

“Dan alhamdulillah, kuota terpenuhi, tidak ada lemparan maupun buangan,” sambung Oyok.

Namun, meski dengan kuota yang terpenuhi, hal tersebut tak seiring dengan jumlah rombel maupun sarana dan prasarana yang memadai.

“Sampai saat ini untuk bangunan, sarana dan prasarana amat sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas di sekolah kita,” tuturnya.

Dirinya pun meyayangkan partisipasi pemerintah kabupaten Karawang. Sebab, kebijakan pembangunan untuk sekolah swasta berbasis pendidikan agama, dinilainya masih minim.

“Murid banyak, fasilitas yang ada amat sangat kurang, seperti perpustakaan, ruang komputer dan gedung serba guna,” jelas Oyok.

Oleh karenanya, ia pun berharap, agar pemerintah maupun stake holder terkait bisa lebih memperhatikan keberadaan sekolah swasta berbasis agama, seperti Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Aliyah (MA). “Karena subsidi fisik untuk kita selama ini masih sangat terbatas,” ungkapnya. (kie/fzy)