Beranda Karawang Lagi, Bayi Malang Dibuang di Irigasi Karawang

Lagi, Bayi Malang Dibuang di Irigasi Karawang

Bayi dibuang di karawang
Polisi mengevakuasi jasad bayi yang dibuang di irigasi Karawang.

KARAWANG – Fenomena orangtua yang tega membuang buah hatinya sendiri seakan terus terulang. Kali ini, giliran warga Dusun Warudoyong Desa Rengasdengklok Selatan Kabupaten Karawang yang dikejutkan penemuan jasad bayi yang dibuang di pintu air KW 13.

PS Kasi Humas Polsek Rengasdengklok, Karawang, Aiptu Supriyanto membenarkan adanya penemuan jasad bayi yang dibuang. Jasad bayi itu diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Pihak kepolisian mendapatkan kabar dari seorang warga yang sedang memancing di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Sabtu, 2 September 2023 sekira  pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Tragis, Jasad Bayi Baru Lahir di Karawang Ditemukan Mengambang di Kubangan Air

“Saksi memancing dialiran sungai KW 13, dan hendak istirahat kemudian saat menarik kail pancing terlihat seperti dapat boneka kecil. Setelah sampai pinggir kali, ternyata sesosok mayat bayi,” ungkapnya kepada tvberita.co.id pada Rabu, (6/9).

Ia menjelaskan, saat ini jasad bayi laki-laki tersebut sudah dibawa oleh Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) ke RSUD Karawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita langsung meluncur ke TKP bersama INAFIS Polres Karawang. Mayat bayi tersebut masih ada tali ari-arinya,” jelas Supriyanto.

Baca juga: Ngeri, Dampak Polusi Udara di Jabodetabek dan Karawang Picu Lonjakan Kasus ISPA

Terkait penemuan jasad bayi ini, pihak kepolisian mencatat ada 2 saksi mata. Namun penyebab pastinya belum diketahui dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Kondisi bayi pas ditemukan kayak udah sekitar 2-3 harian, perkembangan masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (*)