Beranda Headline NasDem Karawang Terus Matangkan Konsolidasi, Targetkan 7 Kursi di Pileg 2024

NasDem Karawang Terus Matangkan Konsolidasi, Targetkan 7 Kursi di Pileg 2024

NasDem karawang target kursi pileg 2024
Gelar konsolidasi internal, Partai NasDem Karawang target 7 kursi di Pileg 2024 mendatang.

KARAWANG – Partai NasDem Karawang terus merapatkan barisan untuk mewujudkan target 7 kursi legislatif pada Pileg 2024 mendatang.

“Target kita di Pileg 2024 mendatang, yaitu bisa meraih 7 kursi legislatif. Itu salah satu targetan yang harus kami capai di tahun politik ini,” katanya saat diwawancarai dalam Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Aula Rapat Restauran Indo Alam Sari Karawang pada Rabu, (19/4).

Dian optimis target 7 kursi dapat diraih partai NasDem Karawang. Sebab partai besutan Surya Paloh ini merupakan partai yang terlahir di tengah-tengah masyarakat kecil.

Baca juga: Strategi NasDem Karawang di Pemilu 2024: Maksimalkan Efek Ekor Jas hingga Selektif Pilih Bacaleg

“Dengan keberadaan tumbuh kembangnya Partai Nasdem di tengah masyarakat kecil Karawang, maka harapan-harapan kecil mereka harus kita wujudkan melalui aspirasi-aspirasi masyarakat dengan menambah jumlah kursi hingga 1 fraksi lebih di DPRD Karawang,” ujarnya.

Disinggung terkait pencalonan Ketua NasDem Jawa Barat Saan Mustopa yang bakal mencalonkan diri sebagai Gubernur di Pilgub Jabar mendatang.

Dian akui hal tersebut menjadi salah satu poin bahasan internal dalam rapat konsolidasi.

Baca juga: Ketua DPW PKB Syaiful Huda Umumkan Maju di Pilgub Jabar 2024

Partai NasDem Karawang sendiri, kata dia, sudah mendeklarasikan jauh-jauh hari pencalonan Saan Mustopa sebagai bakal Calon Gubernur Jabar.

“Seperti yang tadi saya sampaikan dalam rapat konsolidasi dengan para Partai Nasdem Karawang, bahwasanya pencalonan kang Saan yang maju menjadi Bacagub Jabar dari Partai Nasdem sudah kita deklarasikan,” ungkapnya.

Karenanya, Dian menginginkan bahwa partainya harus semakin mengepakkan sayapnya. Mengingat ada salah satu putra daerah asal Karawang yang siap bertarung pada Pilkada Jabar.

“Itulah alasan kenapa Partai Nasdem di Karawang harus besar, salah satunya kita akan memajukan dan memenangkan pencalonan kang Saan Mustofa menjadi Gubernur Jawa Barat pada 2024 mendatang,” pungkasnya. (*)