Beranda Karawang CSG Peduli Adakan Mudik Gratis, Berangkatkan Marbot Masjid hingga Pedagang UMKM ke...

CSG Peduli Adakan Mudik Gratis, Berangkatkan Marbot Masjid hingga Pedagang UMKM ke Kampung Halaman

Mudik gratis CSG Peduli
CSG Peduli Adakan Mudik Gratis, Berangkatkan Marbot Masjid hingga Pedagang UMKM ke Kampung Halaman.

KARAWANG – Citra Swarna Group menggelar serangkaian kegiatan Ramadan Roadshow selama bulan Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Ramadan Roadshow ini merupakan rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh Citra Swarna Group Peduli (CSG Peduli) yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di daerah proyek CSG.

Tema tahun ini adalah “Kerjaku Ibadahku, kembali Bersama di Hari Raya”. Tema tersebut diwujudkan melalui serangkaian kegiatan keagamaan bersama masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial korporasi, dan salah satu kegiatannya adalah pemberian santunan kepada anak yatim di seluruh unit bisnis Citra Swarna Group.

Baca juga: Ramadan Roadshow, CSG Peduli Santuni 300 Anak Yatim di Seputar Proyek Perumahan

Direktur Citra Swarna Group, Wahyu Hartanto menambahkan, rangkaian kegiatan Ramadan CSG Peduli diakhiri dengan program Mudik Gratis CSG Peduli 2023.

Mudik gratis CSG Peduli 2023 menyiapkan beberapa daftar tujuan, yakni jalur utara Indramayu, dan jalur selatan Garut.

“Rombongan pemudik akan berangkat dari Masjid Jami’ Kartika, Karawang,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu 19 April 2023.

Adapun peserta mudik gratis ini menyasar kepada para marbot masjid, pedagang UMKM hingga pekerja ojek.

Dadang, salah satu peserta mudik gratis menyampaikan rasa terimakasihnya kepada CSG Peduli.

Berkat program mudik gratis ini, kini ia hanya tinggal duduk manis pulang ke kampung halaman tanpa repot memikirkan biaya mudik.

Baca juga: Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Kawasan Citra Swarna Grande Karawang

“Saya dapat kembali ke kampung dan berkumpul lebaran bersama keluarga, hal yang sudah tertuda tahun lalu karena penghasilan yang tidak stabil, terima kasih untuk program yang baik untuk kami ini, semoga dapat selalu memberikan perhatikan kepada masyarakat seperti kami,” ujar Dadang.

Siapkan Posko Mudik

Tak hanya itu, CSG Peduli juga saat ini mendirikan posko mudik di Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Baca juga: CSG Luncurkan Cluster Baru di Karawang, Optimis Sold Out

Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan dalam rangkaian kegiatan Ramadan CSG Peduli. Posko mudik buka dari tanggal 17 April 2023 sampai dengan 23 April 2023 di Kecamatan Kota Baru, Karawang.

“Program ini dilakukan sebagai bagian dari kegiatan ramadhan CSG Peduli. Posko Mudik CSG Peduli 2023 ini adalah kerjasama CSG Peduli dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karawang,” tutur Komisaris Citra Swarna Group, Petrus Padmardjo.

Posko mudik CSG Peduli memberikan fasilitas tempat istirahat yang nyaman sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga.

“Sekaligus menjalin komunikasi dan silaturahim yang baik dengan masyarakat, sehingga hubungan perusahaan dengan masyarakat semakin erat,” sambungnya. (*)